Pemuda Pancasila se Sumut Sepakat Menangkan ERAMAS

PemudapancasilaKANALMEDAN – MEDAN : Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Sumatera Utara, di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Sabtu (25/2/2017) malam, yang diikuti 33 MPC Kabupaten/Kota, berjalan lancar dan sepakat memenangkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) menuju Sumut satu.

Pantauan wartawan di lokasi acara, sebelum mendukung sepenuhnya pada pasangan Eramas dengan nomor urut satu menuju Gubsu dan Wagubsu, para ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten/kota terlebih dahulu membahas tata tertib.

Setelah itu, memutuskan kesepakatan menyerahkan surat keputusan dukungan pada Edy Rahmayadi yang langsung diserahkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut, Kodrat Shah, didampingi Sekretaris H Ali M Madhy serta para ketua MPC PP se Sumut.

Pada kesempatan itu, calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, siapapun yang mengetahui arti Pemuda Pancasila dengan keberadaannya, pasti semua orang yang memiliki jiwa nasionalisme minta dukungannya.

“Kami sangat bersyukur didukung Pemuda Pancasila menjadi Gubernur Sumatera Utara. Sebab basis organisasi ini sampai ke pelosok-pelosok desa dan kalau Pemuda Pancasila di Sumatera Utara solid dengan dukungannya, sudah pasti mengantarkan Eramas menuju Sumut satu,” kata Edy.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah mengatakan, kita mendukung pasangan Eramas ini, karena Edy Rahmayadi selaku kader terbaik di Tentara Nasional Indonesia (TNI), tidak terpisahkan dari ruang lingkup Pemuda Pancasila.

“Bila Edy Rahmayadi terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara, kita tidak berharap apapun. Tetapi, kita hanya ingin Edy Rahmayadi dapat melaksanakan tugas-tugasnya dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia, sehingga Sumut menjadi Bermartabat,” tutur Kodrat.

Kodrat meminta kepada para kader, agar benar-benar melaksanakan hasil rapat kerja wilayah ini. “Jangan lari dari yang sudah disepakati. Bila ada yang melanggar kesepakatan ini, segera diambil sanksi sesuai aturan organisasi,” sebutnya.

Dijelaskan dia, tantangan PP ke depan semakin berat, hal itu dikarenakan munculnya paham komunis yang semakin nyata di depan mata. PP merupakan musuh utama dari paham tersebut, maka dari itu organisasi ini harus siap.
Kodrat menyatakan, Rakerwil ini harus bisa menghasilkan keputusan membesarkan organisasi, terlebih saat ini Sumut sedang melaksanakan tahapan Pilkada. “Maka PP harus bisa menentukan arah pembangunan Sumut lima tahun ke depan,” ujarnya.

Jika keputusan sudah dibuat, menurut Kodrat, maka seluruh anggota PP harus patuh dan melaksanakanya, tidak boleh ada yang menyimpang dari keputusan Rakerwil. Dia berharap kepada MPC PP Kabupaten/Kota, agar segera melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) untuk menentukan arah politik di kabupaten/kota tempat mereka. (ril)

Print Friendly