Jenguk Pasien Tumor Ganas, Ance Selian Berikan Semangat Baru

TUMOR : Cawagubsu Ance Selian menjenguk Fahri Siregar pasien Tumor Ganas di RSU Adam Malik.(Kanalmedan/Kalit)
TUMOR : Cawagubsu Ance Selian menjenguk Fahri Siregar pasien Tumor Ganas di RSU Adam Malik.(Kanalmedan/Julfian)

KANALMEDAN – Cawagubsu Ance Selian menjenguk Fahri Siregar, pasien tumor ganas Penduduk Gunung Tua Jae, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), di RSU Adam Malik Medan, Senin (19/02/2018).

Fahri yang terkapar dipembaringan akibat tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya, nampak meneteskan air mata. Dia tak dapat menahan rasa  haru saat Cawagubsu pasangan Cagubsu JR Saragih itu,  menyalami tangannya dengan lembut.

Fahri Siregar adalah pasien dari keluarga miskin yang memerlukan bantuan. Dia masih berusia 14 tahun dan siswa kelas dua Tsanawiyah di Madina. Sejak beberapa hari ini, dia dirawat dan menjadi beban berat bagi orang tuanya yang hanya hidup sebagai petani di desa.

Karenanya, kehadiran Cawagubsu Ance Selian tak pelak lagi, menjadi semangat baru kepada Fahri dan keluarga. Ance Selian dianggap sebagai semangat baru untuk bangkit, memberi semangat untuk tetap yakin bahwa semua penyakit ada obatnya.

”Fahri harus perbanyak sabar dan tetap semangat. Lahirkan semangat baru untuk cepat sembuh”, kata Ance berpesan. Dalam kesempatan itu, Ance Selian juga memberikan bantuan, guna meringankan beban biaya perobatan.

Fahri Siregar nampak meneteskan air mata, saat Cawagubsu Ance Selian mengucapkan pesan dengan suara lembut. Wajah Fahri  nampak  berseri dan akhirnya tersenyum membalas jabat tangan sang Cagubsu yang mantan Santri itu.

Menurut keluarganya,  dari jajaran  pasangan Cagubsu 2018 tercatat hanya Ance Selian yang menjenguk penderita Tumor Ganas itu.

Ance yang bersama pasangannya Cagubsu JR Saragih masih berjuang di DKPP untuk memperoleh keadilan, datang ke RSU Adam Malik ditengah kesibukan dan jadwal yang sangat padat.

Jadwal yang sibuk bukan menjadi batu sandungan bagi Ance Selian untuk menjenguk penderita Tumor Ganas itu.(Jen)

Print Friendly