MAN 2 Model Medan Gelar Acara Khataman Alquran Akbar

KANALMEDAN -Sebelum menghadapi Ujian Nasional (UN), Kelompok MGMP PAI MAN 2 Model Medan menyelenggarakan acara Khataman Alquran Akbar yang disertai zikir dan do’a bersama. bertempat di lapangan utama MAN 2 Model Jl. Willem Iskandar 7A Medan pukul 8.00 WIB pada hari Rabu, 14 Pebruari 2018.

Even akbar ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 model Medan.

Acara khatam Al-Qur’an beserta zikir berjamaah ini dipandu oleh Dra.Hj. Nipah Simanullang, MA, dipimpin langsung oleh Kajur PAI Al-Ustadz H. Muhammad Yusuf, M.A, sebagai pembawa zikir al-Ustadz Drs.H.Syarifuddin Hasan dan ditutup dengan do’a khatmul Qur’an oleh Ustaz Imamul Muttaqin,MA.

Selanjutnya acara ini dimeriahkan dengan marhaba dan shalawatan oleh grup marhaba Siswa MAN 2 Model Medan yang dibina oleh Dra.Hj.Asnah Siregar diiringi dengan tepung tawar terhadap para siswa yang telah khataman.

Dalam kesempatan tersebut,  Kepala MAN 2 menyulangkan pulut khataman kepada perwakilan siswa dan guru sebagai simbol keakraban dan ukhuwah. Akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan bersalam-salaman antara siswa/i terhadap kepala madrasah dan dewan guru.

Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd dalam sambutannya mengajak siswa/i untuk gemar membaca dan mengamalkan Al-Qur’an agar sukses di dunia dan di akhirat.

Burhan juga berharap seluruh siswa yang ikut khataman ini tidak hanya berhasil lulus dalam ujian nasional yang diselenggarakan, tetapi juga lulus memasuki Perguruan Tinggi Negeri favorit, baik di dalam maupun di luar Sumatera.

“Acara khataman kali ini sangat luar biasa. Acara ini berlangsung meriah dan akbar, karena terlihat dari 100 lebih balai yang disumbangkan para orang tua siswa dan guru. Seolah-olah MAN 2 banjir dengan khataman Alquran dan balai yang disediakan siswa. Terasa bahwa hubungan kekeluargaan antara siswa dan guru terjalin cukup tinggi,” ujar Burhanuddin.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr. Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan, bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan siswa-siswi kelas XII sebelum mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di dalam acara ini terdapat muhasabah yaitu introspeksi diri yang diharapkan menjadi penunjang kesuksesan bagi siswa-siswi kelas XII. (Sor)

Print Friendly