Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Kawal  Penertiban APK

KANALMEDAN – Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Dirson Sembiring sukses mengawal pengamanan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubsu 2018 di kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis, (15/2/2018) malam sekira pukul 21.00 hingga pukul 00.30.

Penertiban tersebut dipimpin  Lurah Polonia, Khaidir didampingi oleh kepling setempat dan diawasi oleh Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Panwascam Medan Polonia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH, SIK, MH yang dikonfirmasi mengatakan  bahwa kehadiran personelnya dalam mengawal penertiban APK merupakan bentuk dukungan kepolisian dalam menyukseskan Pilgubsu 2018.

“Pengawalan  ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian dalam mendukung suksesnya Pemilukada serentak melalui penegakan aturan dalam tahapan pemilukada sehingga semua bentuk aksi maupun kampanye di luar peraturan perundang-udangan dan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat ditertibkan untuk menjamin berlangsungnya pemilu yang adil dan jujur serta demokratis,” kata Kompol Victor.

Dijelaskannya, untuk menyukseskan pemilukada tersebut, semua pihak diharapkan mematuhi aturan.

“Himbauan kami agar semua pihak dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan KPU sehingga kota Medan tetap kondusif,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini seraya mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas di tengah masyarakat walaupun pemilukada sedang berlangsung. (Adek)

Print Friendly