Kapolrestabes Medan Silaturahmi ke Yon Kav 6 Serbu

yonkav2

KANALMEDAN – Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Kapolrestbaes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M. Saleh, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Ramlan, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol  Azuar dan rombongan bersilaturahim ke Batalyon Kavaleri (Yon-Kav) 6 Serbu Naga Katimata, Jalan Bunga Raya Kelurahan  Asam Kumbang,  Kecamatan Medan Selayang, Sabtu, (10/2/2018).

Rombongan Kapolrestabes, disambut langsung oleh komandan Yon Kav  6 Serbu, Letkol Kav. Syamsul Arifin.

“Kegiatan ini dalam rangka Silaturahim Kapolrestabes Medan dan jajarannya kepada personil Yon Kav. Hal ini menunjukkan sinergitas TNI – Polri dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Msi.

Selain itu, kata Dadang  bahwa di wilayah hukum Polrestabes Medan sedang berlangsung pelaksanaan  Pilkada Gubernur Sumut dan Pilkada Bupati Deliserdang, tentunya kerawanan gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada selalu ada.

“Oleh sebab itu, guna meminimalisir gangguan kamtibmas tersebut, polri dan TNI akan selalu siap dalam menjaga keamanan Kamtibmas khususnya di Kota Medan dan menjaga keutuhan NKRI,” kata alumnus Akpol tahun 1994 ini.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH mengatakan bahwa sejauh ini hubungan  Batalyon Kavleri dengan Polrestabes Medan, khususnya Batalyon Kavleri dengan Polsek Sunggal  sudah sangat baik.

“Banyak kegiatan bersama yang  telah dilakukan personil  Yon Kav dengan Polsek Sunggal antara lain patroli gabungan dalam rangka pengamanan acara Natal dan tahun baru 2018, antisipasi kejahatan jalanan atau 3 C (Curat, Curas, Curanmor) terlebih khusus saat pengamanan resepsi pernikahan putri Presiden RI,” kata Kompol Wira sembari menambahkan kegiatan kerjasama ini akan terus berlanjut, sehingga kamtibmas yang kondusif selalu terjaga.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menyebutkan, terkait Pilkada, baik itu pemilihan gubernur dan bupati Deliserdang,  pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Yon Kav.

“Polsek sunggal juga akan berkerjasama dan  meminta Bantuan dengan Yon Kav  jika ada kerawanan atau gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sunggal,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Pantauan di lokasi, setibanya di Markas Komando Batalyon Kavaleri 6 Serbu Naga Karimata, Kapolrestabes Medan beserta rombongan diterima  langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 6 Serbu Letkol Kav. Syamsul Arifin dan Komandan Batalyon Armed Letkol Hery Pujianto.

Selanjutnya Dan Yon Kavaleri beserta Kapolrestabes Medan dan Rombongan berkeliling markas dan meninjau lokasi tempat latihan prajurit Yon Kav.

Sebelum berakhir, pada  silaturahmi tersebut, Kapolrestabes Medan memberi cenderamata kepada Komandan Batalyon Kavaleri 6 Serbu dan acara diakhiri dengan photo bersama.

Print Friendly

Post source : Yon Kav 6 Serbu

About The Author

Related posts