Plt Kakanwil Kemenagsu Hanya  Penonton Dipelantikan  Kepala MAN IC Tapsel

kakan

kakanKANALMEDAN- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Utara, Drs H Tengku Darmansah, MA,  sekedar  menjadi penonton dalam kata lain hanya  menyaksikan  saja pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Tapanuliselatan, Sipirok,  Senin (5/2/2018) di MAN IC Sipirok.

Selama ini yang melantik kepala Madrasah Aliyah adalah kewenangan  kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Utara. Akan tetapi,  karena sampai saat ini kakanwil depenitif belum ada,  maka yang melantik kepala MAN IC Sipirok adalah kepala Kemenag Tapsel.

Sementara Plt Kakanwil Kemenagsu sesuai regulasi tidak memiliki kewenangan melantik pejabat.

Ali Masran Daulay diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala MAN IC oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Tapanuliselatan, Saripuddin Siregar.

Saripuddin Siregar mengatakan bahwa pelantikan terasa spesial karena dihadiri dan disaksikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Tengku Darmansah, MA.

Dia berharap, dengan kehadiran Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Utara dapat lebih memotivasi Kepala MAN IC yang baru  agar bertugas lebih baik lagi untuk  kemajuan MAN IC.

Saripuddin meminta kepada Kepala MAN IC dan seluruh staf pengajar untuk dapat menjalankan tugas, fungsinya dengan baik dan saling mendukung demi kemajuan pendidikan.  (Sor)

Print Friendly

Post source : MAN IC Sipirok

About The Author

Related posts