Kapolrestabes Medan Kunjungi Keuskupan Agung

mgrabsinaga

mgrabsinagaKANALMEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK  Msi Senin, (5/2/2018) sore kunjungi kantor  Keuskupan Agung Medan, Jalan Imam Bonjol Medan.

Kedatangan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan yang didampingi Kasat Intelkam AKBP Masanah Sembiring Sos, Kasat AKBP Binmas DR Ramlan, Kasat Lantas AKBP M Saleh dan Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK ingin memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Mapolrestabes Medan.

“kedatangan Saya ke kantor Keuskupan Agung ini ingin memperkenalkan diri dan mempererat silaturahmi yang telah terbina antara Polrestabes Medan dengan Keuskupan selama ini,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto.

Lanjut diungkapkan Dadang, pihaknya juga terbuka dan meminta masukan dari pihak keuskupan guna menciptakan kondusifitas kota Medan.

“Mohon bantuan dan doanya. Apabila ada permasalahan agar diberi tahu kami sebagai Kapolrestabes,” ungkap alumnus Akpol tahun 1994 ini.

Selain itu, kata Dadang, guna mewujudkan itu, pihak keuskupan juga harus melakukan pengamanan di internal agar mudah untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Perlu adanya pengamanan dari dalam, tentunya  agar lebih mudah untuk koordinasi dengan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Dewasa ini, Dadang menambahkan, tantangan sangat berat bagi anak-anak kita. Terlebih yang terkait dengan media sosial.

“Oleh Sebab itu,  kita selaku orangtua agar saling memperhatikan anak- anak kita,” tambah orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Senada dengan itu, Uskup Agung Mgr Anectius Bongsu Sinaga OFMCap  didampingi  Pastor Eliyas Sembiring OFMCap (Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Medan), Henry John Hutagalung  (Anggota DPRD Medan), Hendry Sitompul ( Anggota DPRD Medan ) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke Keuskupan Agung.

Ia berharap, Kapolrestabes Medan dapat mempertahankan kekondusifan Kamtibmas yang sudah baik selama ini. Terlebih keamanan umat beragama yang menjalankan ibadah di kota Medan sebagai wujud NKRI harga mati.

Sementara itu, Hendry  Sitompul,  anggota DPRD Medan , menegaskan bahwa kantor  keuskupan Agung ini merupakan simbol Agama Katolik. Oleh sebab itu, ia meminta dukungan Polrestabes Medan dalam setiap kegiatan agama Katolik

“Perlu kehadiran polisi di sekolah katolik ini, terlebih setiap upacara bendera hari Senin untuk menjadi pembina upacara,” tegasnya.

Senada dengan rekannya, Hendry Jhon Hutagalung meminta pihak kepolisian untuk memperhatikan keuskupan Agung.

“Rumah keuskupan ini tidak ada yang menjaga. Begitupun, sampai sekarang masih aman,” tandasnya.

 

 

Print Friendly

Post source : Kondusifitas Kamtibmas

About The Author

Related posts