IKA D’Kimia USU Wisata Mengenal Pengolahan Air di PDAM Tirtanadi

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan balon berhadiah dan pengibaran bendera start jalan sehat oleh Heri Batangari Nst didampingi utusan IKA Fakultas se-USU.
BALON : Pelepasan balon berhadiah dan pengibaran bendera start. (Kanalmedan/Dok.Humas)

KANALMEDAN – Ikatan Keluarga Alumni Diploma Kimia Universitas Sumatera Utara (IKA D’Kimia USU) menyelenggarakan gerak jalan sehat sambil melakukan wisata edukasi mengenal bagaimana sisitem pengolahan air, mulai dari air baku hingga air bersih yang siap didistribusikan ke konsumen di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara di Sunggal, Sabtu pagi  (3/2/2017).

Selain alumni D’Kimia USU, gerak jalan ini dihadiri oleh Ketua Umum IKA D’ KimiaUSU, Ir. Heri Batangari Nasution, M.Psi dan Sekretaris Umum IKA D’ Kimia USU, Ir. Mislaini Suci Rahayu,M.Ec.Dev., dan para tokoh alumni USU yaitu Ansyari Adnan, Delyuzar Haris, Heru Tony Harjanto. Hendra Utama, Isfan D.Nasution, Suaib AK, M. Syahbana, Liesda Lubis, Maful Taufik, Andi Pulungan dan lainnya serta ikut hadir juga para guru besar yaiitu Prof. DR.,Harry Agusnar, M.Sc. M.Phill, Prof. DR. Tulus, M.Si., Prof. DR. Ramli, SE., MS, Prof. DR., Muhammad Zarlis, M.Sc., Prof. Dra., Pujiati, M.Soc.Sc., Phd.

Heri Batangari Nasution didampingi Mislaini Suci Rahayu mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi para alumni Diploma Kimia FMIPA USU untuk kembali merajut kebersamaan dan silaturahim dengan almamaternya.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan balon berhadiah dan pengibaran bendera start jalan sehat oleh Heri Batangari Nst didampingi utusan IKA Fakultas se-USU.

“Kegiatan jalan sehat ini, selain bertujuan untuk berolahraga juga dapat menambah wawasan kita tentang proses pengolahan air minum yang dilakukan oleh PDAM Tirtanadi. Saya senggaja mengajak para alumni sekalian untuk berolahraga di sini sambil melihat-lihat proses pengolahan air minum,” kata Heri Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi.

Para peserta diajak berjalan kaki menyelusuri lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dimulai dari intake, raw water tank, raw water pump, clarifier, filter, finished water pump dan laboratrium.Selesai mengelilingi IPA Sunggal para peserta dijamu sarapan dan doorprize.

Selain itu juga ada kegiatan demo home industri dan pembuatan tempe yang higienis oleh alumni diploma kimia serta bazaar produk-produk UMKM.

Sementara itu Sekretaris IKA D’KIMIA USU Mislaini mengatakan, kegiatan Ini diadakan dengan maksud mengumpulkan para alumni Diploma KIMIA FMIPA USU.

“Mari kita jalin kembali kebersamaan ketika ketika menuntut Ilmu dulu dan berusaha memberikan dukungan agar almamater kita dapat lebih maju dan berkualitas,” ujar Mislaini.(Jen)

Print Friendly