UMSU Gratiskan Biaya Kuliah  Bagi Penghafal Al-quran

pklhasil1

pklhasil1KANALMEDAN -Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  menggratiskan biaya kuliah bagi mahasiswa yang hafal 5 Juz Al-quran.

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fisip UMSU, Tasrif Syam pada seminar hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Prodi ilmu komunikasi fisip UMSU di kampus pascasarjana UMSU, Jalan Denai Nomor 127 Medan,  Selasa, (16/1/2018).

“UMSU merupakan kampus swasta paling unggul di Sumut. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan keunggulan tersebut, UMSU  akan membuka program beasiswa bagi mahasiswa yang hafal sedikitnya 5 Juz Al-quran dan program ini merupakan satu-satunya di Sumut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, program tersebut direalisasikan mulai tahun ini. Untuk itu, UMSU akan mempersiapkan segala sesuatunya.

“Mulai tahun ini, UMSU membuka program beasiswa penuh bagi  mahasiswa yang hafal minimal 5 Juz al-quran,” jelasnya di hadapan 200-an mahasiswa komunikas  UMSU.

Selain itu, Tasrif menambahkan, UMSU juga telah membuka kelas reguler untuk program pascasarjana dengan biaya 4,5 juta persemester dengan jam kuliah Senin hingga Rabu.

“Sedangkan kelas eksekutif dan VIP jam kuliahnya di hari Jumat hingga Sabtu dengan biaya yang bervariasi hingga mencapai sekitar 8 jutaan persemester,” tambahnya.

Pantauan pada kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Rektor III UMSU, Rudianto, ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Nurhasanah, Wakil Dekan I, Zulfahmi Ibnu, dan beberapa dosen fisip UMSU. (Nanda)

Print Friendly

About The Author

Related posts