Panit Sabhara Polsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Unras

unrasdprd

unrasdprdKANALMEDAN – Panit 1 Sabhara Polsek Medan baru, Ipda Q Sihombing, Senin,  (15/1/2018) pimpin pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) 50 orang dari LSM Pelopor di kantor DPRD Sumut, Jalan imam Bonjol Medan.

Pada demo yang dipimpin Azhari Harahap, selaku kordinator aksi, massa menuntut Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi untuk mencopot Kepala Dinas Kehutanan provinsi Sumut terkait penebangan hutan secara liar.

“Pengamanan aksi unjuk rasa sudah merupakan tugas kepolisian,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH.

Oleh sebab itu, kata Victor, pihaknya berupaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini mengimbau kepada warga masyarakat yang menggelar demo untuk tetap pada norma dan ketentuan yang berlaku.

“Menyalurkan pendapat lewat aksi unjuk rasa meman merupakan hak seluruh warga negara. Akan tetapi, demo juga harus santun dan jangan mengganggu ketertiban umum,” imbau mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Pantauan di lokasi, massa aksi diterima langsung oleh Prada Nababan, komis A DPRD Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Prada Nababan mengatakan akan turun kelapangan untuk meninjau langsung lokasi penebangan liar yang dimaksud.

Setelah mendengar penjelasan dari anggota dewan tersebut, massa langsung membubarkan diri dengan tertib. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts