ACT Kirim Kapal 10.000 Ton Beras

kapalpalestina

kapalpalestinaKANALMEDAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) berencana mengirim bantuan kemanusiaan berupa 10.000 ton beras kepada warga Palestina.

Bantuan itu,  akan dilayarkan melalui program Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP). Rencananya, program KKP akan diberangkatkan pada 21 Februari 2018 mendatang.

Secara bertahap, bantuan beras sebanyak 10.000 ton itu rencananya akan dikirim dalam rentang waktu 6 bulan ke depan.

Bantuan ini diperkirakan akan masuk melalui Gaza, termasuk opsi tambahan melalui wilayah Tepi Barat atau Yerusalem.

“KKP akan kembali menggandeng Samudera Indonesia sebagai mitra pelayaran proyek kemanusiaan besar ini,” kata Senior Patnership ACT, Rinaldi Tambunan, Jum’at (12/1/2018) malam.

Lanjut dijelaskannya, opsi-opsi jalur pelayaran dan jalur distribusi tengah dimatangkan, bersamaan dengan beberapa inisiasi audiensi dengan Kedutaan Besar Mesir dan Palestina di Indonesia.

“Sebelum memberangkatkan kapal kemanusiaan yang mengangkut 10 ton beras, ACT telah terlebih dahulu menyalurkan bantuan langsung kepad warga Palestina. Selama lebih sebulan, amanah kepedulian masyarakat Indonesia terus disalurkan dalam bentuk dapur umum di beberapa wilayah di Palestina, layanan medis gratis dan bantuan air bersih di Gaza,” tandasnya. (Adek)

 

Print Friendly

About The Author

Related posts