Tokoh Masyarakat Lintas Agama Dialog Kerukunan

dialogtokoh

dialogtokohKANALMEDAN-Puluhan Tokoh masyarakat lintas agama kota Medan mengikuti dialog kerukunan yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Medan di Hotel Madani, Kamis (21/12/2017). Acara tersebut dibuka ketua FKUB Medan, H Ilyas Halim MPd diwakili wakil ketua H Burhanuddin Damanik MA dan dihadiri jajaran pengurus FKUB antara lain Dr H Erwan Efendi MA, Dr H Hasan Matsum MAg dan Dra Hj Latifah Hanum MAg.

Hadir juga dalam kesempatan itu tokoh masyarakat Sumut sahabat semua suku juga mantan Gubsu H Syamsul Arifin SE. Dalam sambutannya, Burhan Damanik yang juga sebagai salah seorang unsur Pengurus MUI kota Medan mengatakan, memelihara dan menjaga kerukunan umat beragama supaya tetap kondusif merupakan tugas dan tanggungjawab semua elemen masyarakat kota Medan termasuk didalamnya tokoh masyarakat lintas agama.

Peran tokoh masyarakat lintas agama dalam membangun dan menjaga kerukunan cukub besar dan masing-masing tokoh lintas agama itu berada di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Burhan berharap pada semua tokoh masyarak lintas agama kota Medan khususnya yang hadir dalam dialog tersebut, agar lebih meningkatkan perannya di tengah-tengah umat yang multi etnis, agama dan budaya dengan mengabarkan dan menyampaikan pesan pesan keruknan.

“Melalui pertemuan dialog ini, FKUB berharap pada tokoh masyarakat lintas agama kota Medan agar secara bersama- sama ikut berperan aktif menyampaikan pesan kerukunan di lingkungan masing-masing,” kata Burhan.

Sementara itu, ketua panitia Erwan Efendi mengatakan, forum dialog yang diikuti oleh puluhan tokoh-tokoh masyarakat lintas agama se kota Medan ini bertujuan untuk menambah wawasan para peserta terkait dengan kerukunan. Ia juga mengatakan, setiap peserta diberikan piagam dan uang pengganti transport.

Pada kesempatan terseut, ia mengajak para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti sesi demi sesi dialog tersebut. “Marilah kita ikuti dialog ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai dan ilmu yang diperoleh dapat menambah wawasan dalam upaya menjaga kerukunan agar tetap kondusif dan harmonis,” ajaknya. (Sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts