Sambangi Warga, Polsek Medan Baru Sosialisasi Aplikasi ‘Polisi Kita’

medanbarusambang

medanbarusambangKANALMEDAN – Guna mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’, personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru sambangi  sejumlah lokasi  dan permukiman warga di wilayah hukmnya, Jumat, (5/1/2018)

Selain permukiman warga, petugas juga memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada petugas keamana hotel, perkantoran, mall,  rumah ibadah serta pemilik usaha.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan personelnya menyambangi sejumlah lokasi di wilayah hukumnya.

“Benar, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi polisi kita,” ujar Kompol Victor.

Lebih lanjut diungkapkannya, pada kesempatan tersebut, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk mendownload aplikasi polisi kita tersebut.

“Lewat sosialisasi ini, kita mengajak masyarakat kota Medan, khususnya di  wilayah hukum Polsek Medan Baru agar mendownload aplikasi tersebut.  Sebab, setiap ada informasi tentang gangguan kamtibmas maupun peristiwa kriminal bisa dilaporkan lewat ponsel dan tidak perlu datang ke kantor polisi dan pengaduan melalui aplikasi tersebut segera direspon,” ungkap mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini mengimbau warga masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara meningkatkan kewaspadaan seperti menggunakan kunci ganda pada kendaraan roda 2.

“Bagi warga di komplek atau perkantoran diharapkan  memasang CCTV. Tujannya untuk  mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” imbau alumnus Akpol tahun 2004 ini. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts