Jelang Pilkada, Polsek Sunggal Gandeng OKP Ciptakan Kondusifitas

okpsunggal

 

okpsunggalKANALMEDAN- Polsek Sunggal menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Sunggal. Hal itu dilakukan Polsek Pimpinan Kompol Wira Prayatna SH SIK MH guna menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang  Pemilihan kepala daerah Sumatera Utara (Pilkadasu) 2018 mendatang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan pertemuan dan tatap muka bersama unsur pimpinan OKP dan Kapolsek Sunggal di Mapolsek Sunggal, Kamis, (4/1/2017) kemarin.

“Ya, kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal khususnya menjelang Pilkada 2018,” ujar Kompol Wira, Jumat (4/1/2018).

Selain itu, mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan menghindari terjadinya konflik sosial, baik itu berdimensi SARA, ekonomi, dan lainnya.

“Pihak kepolisian sangat berharap para ketua OKP, pengurus ormas yang hadir dapat berkordinasi dengan para Muspika dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Sementara itu, para ketua OKP dan pimpinan ormas yang hadir sama-sama setuju untuk menjaga kondusifitas jelang Pilgubsu.

“Kami, perwakilan OKP dan ormas mendukung program Polsek Sunggal untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Sunggal,” kata salah seorang kader OKP yang hadir.

Sementara itu, Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution yang hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang telah menjadi pelopor sehingga pertemuan Muspika Kecamatan Medan Sunggal dengan Ketua, Pengurus OKP dan Ormas dapat terlaksana.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 06 Medan Sunggal Kapten Yos Waruhu. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts