Wagubsu Pembina Upacara HAB  Kanwil Kemenagsu

kemenag

DepagwagubKANALMEDAN- Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung memimpin Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 72  di Halaman Kanwil Kemenag Sumut, Rabu (3/1/2018)

Hadiri oleh Plt Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H.Tengku Darmansah, MA, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan majelis-Majelis Agama Sumut, Pejabat selon III dan IV

Kanwil Kemenag Sumut serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut.

Menteri Agama RI dalam sambutan  dibacakan  Wagubsu mengatakan, fokus Kementerian Agama kedepan jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun.

Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Di sisi lain, kita juga harus giat berinovasi agar lembaga kita terasa kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang.

Menteri Agama juga berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government.

Lukman Hakim Saifuddin juga mengajak Aparatur Kemenag untuk selalu bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke 72,      “Kemenag sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi,”katanya.

Dilanjutkanya,di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagaman di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari KPK.

HAB Kemenag Medan

Di tempat terpisah,  pelaksanaan HAB Kemenag Medan, berlangsung di MAN 2 Medan.  Pemimpin Upacara, dipimpin langsung oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Negara Pohan M.A didampingi Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin,

M.Pd dan diikuti oleh seluruh guru, dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Medan. (Sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts