Tokoh Pemuda Lintas Agama Dialog Kerukunan 

burhanudindamanik

burhanudindamanikKANALMEDAN- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan Drs H Ilyas Halim MPd  diwakili  wakil ketua Drs H Burhanuddin Damanik MA, buka secara resmi dialog kerukunan dengan tokoh- tokoh Pemuda lintas Agama di Hotel Madani Medan , Selasa (21/12/2018).

Dalam sambutannya, Burhan mengajak semua tokoh pemuda lintas agama kota Medan khususnya tokoh pemuda yang hadir dalam dialog tersebut agar  bersama- sama menjaga dan memelihara kerunan tetap harmonis dan damai.Pemuda,  kata Burhan,  memiliki peran penting dan strategis  dalam mewujudkan  pembangunan bangsa termasuk dalam bidang kerukunan umat beragama.

Jika kerukunan  terganggu maka pembangunan lainnya juga akan dapat  terganggu” katanya.Oleh karena itu,  melui dialog kerukunan lintas agama  yang dilaksanakan FKUB kota Medan, diharapkan  para tokoh pemuda bersinergi  menjaga dan membina kerukunan  agar tetap  kondusif dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita ikuti kegiatan dialog ini dengan sungguh-sungguh untuk menambah ilmu dan  memperluas wawasan kita terkait dengan kerukunan” harap Burhan.

Dalam kesempatan tersebut, Burhan juga mengucapkan terimakasih pada pememerintah kota Medan dan stakeholder lainnya atas semua bantuan yang diberikan, sehingga program FKUB Medan dapat   terlaksana dengan baik diantaranya melaksanakan dialog kerukunan lintas agama bersama elemen masyarakat Medan.

Sementara itu, ketua panitia  mengatakan, dialog tersebut dihadiri tokoh-tokoh pemuda  lintas agama kota Medan.

Tampil sebagai narasumber antaralain Dr H Hasan Matsum MAg   dari  internal FKUB Medan dan dari  instansi terkait lainnya yang memiliki kompetensi dan setiap peserta dialog diberikan piagam dan pengganti trasport. (Sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts