Plt Kakanwil Kemenagsu : Jadikan Momentum Tahun  2018  Introspeksi Diri

kakndepag

kakndepagKANALMEDAN- Plt Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang juga sebagai Kakan Kemenag Langkat Drs H Darmansah MA,  mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Langkat agar selalu menanamkan ilmu padi dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Apabila ada ilmu atau pengetahuan yang baru agar dibagikan kepada rekan kerja lainnya.

Orang yang semakin banyak ilmu tentunya akan semakin menunduk mengingat bahwa ilmu yang dimilikinya belumlah apa – apa jika dibandingkan dengan ilmu Allah SWT.

“Jangan menjadi orang yang dzolim terhadap ilmu,” kata Darman pada acara apel perdana tahun 2018, Selasa (2/1/2017) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

Selain itu, Daman mengajak para aparatur untuk menjadikan tahun baru menjadi momentum perubahan dan instropeksi diri.

“Mari jadikan momentum tahun baru 2018 sebagai bahan introspeksi diri,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Darmansah mengharapkan agar segala kesalahan dan kekurangan selama di tahun 2017 untuk tidak diulangi dan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Terkait dengan kinerja, Darmansah mengingatkan agar seluruh ASN siap dalam menghadapi perkembangan teknologi.

Hal ini berkaitan dengan telah diluncurkannya aplikasi SIEKA pada akhir tahun 2017 oleh Menteri Agama. “Melalui aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur (SIEKA) maka seluruh laporan kinerja aparatur yang selama ini dibuat secara manual, maka akan dilaksanakan secara elektronik dengan sistem online,” terang Darmansah.

Dengan demikian, seluruh laporan kinerja aparatur yang terkait dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) akan diinput menggunakan komputer secara online.

Selain hal tersebut, perubahan lain yang dilakukan Kementerian Agama dalam menyongsong tahun 2018 adalah pelaksanaan transaksi online, absensi yang terintegrasi secara online dengan pusat, dan berbagai perubahan lainnya. (Sor)

Print Friendly

About The Author

Related posts