Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Sunggal Silaturahmi dengan Ormas & OKP

 

silaturahmi2KANALMEDAN – Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang  tahun baru 2018 di wilayah hukumnya, Polsek Sunggal bersama Muspika Medan Selayang menggelar pertemuan dengan OKP dan Ormas, Jumat, (29/12/2017) di Mapolsek Sunggal.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh perwakilan Ormas, OKP dan Danramil 07 Tuntungan Kapten Inf Zulkarnaen dan Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis beserta unsur Muspika Medan Selayang lainnya.

“Kami dari pihak Polsek Sunggal mengharapkan masing – masing ketua OKP maupun ketua Ormas dapat mengarahkan anggotanya untuk turut serta menjaga kekondusifan kamtibmas dengan  turut berperan aktif dalam pengamanan saat malam tahun baru 2018,” ujar Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang dan Kanit Intelkam Polsek Sunggal Iptu Sehat Tarigan dan Panit Intelkam Polsek Sunggal Ipda Oloan Lubis.

Lebih lanjut diungkapkan Kompol Wira, kondusifitas keamanan merupakan keinginan semua pihak. Terlebih menjelang peringatan tahun baru 2018. Apalagi  2018 merupakan tahun politik karena akan digelarnya pilgubsu 2018. “Oleh sebab itu, kita bersama unsur Muspika dan OKP serta Ormas duduk bersama membahas keamanan agar tercipta kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang meluangkan waktunya untuk membahas keamanan di kawasan tersebut. “Situasi kamtibmas yang aman dan nyaman merupakan keinginann kita bersama. Karena itu, Saya selaku Kapolsek Sunggal mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah meluangkan waktunya hadir di sini,” ucap alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Senada dengan Kapolsek,  Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis meyerukan imbauan yang sama kepada Ormas dan OKP yang hadir pada kesempatan tersebut.  “Saya berharap, pengurus OKP dan ORMAS yang ada di Kecamatan Medan Selayang berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Kedepan, kata Camat, pihaknya akan membuat program yang melibatkan OKP dan Ormas di Kecamatan Medan Selayang.  “Kita akan membuat program secara bersama –  sama dengan melibatkan seluruh OKP dan ORMAS yang ada di Kecamatan Medan selayang. Baik dalam bidang sosial ataupun lainnya,” kata Camat menjelaskan.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Medan Selayang Aulia Rahman setuju untuk bersama – sama menjaga keamanan demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.  “Kita sepakat untuk sama – sama turut berperan aktif  dalam menjaga kamtibmas pada saat malam pergantian tahun 2018 nanti,” katanya sembari  menambahkan kerjasama menjaga keamanan ini akn terus berlangsung.

Pantauan di lokasi, tampak hadir ketua KNPI Medan Selayang,  Aulia Rahman, ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan selayang, Doni Setiawan, ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK)Kecamatan Medan Selayang,  Ruslan SH, ketua FKPPI Kecamatan Medan Selayang,  Simon Tarigan, ketua PPM Medan Selayang, Tenggiang Sembiring dan ketua KBPP POLRI Medan Sunggal, Muhamad Yunus. (Adek)

Print Friendly