Jelang Natal & Tahun Baru Kapolrestabes Medan Tinjau Keamanan Gereja

tinjaugerejaKANALMEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH,SIK, MSi didampingi Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Satria Sembiring SH,SIK, MSi dan Kasat Binmas berkunjung ke Gereja GPIB, Jalan Diponegoro Medan, Rabu, (20/12/2017).

Kunujungan Kapolrestabes Medan beserta rombongannya yang disambut hangat oleh Pengurus Gereja GPIB tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan meninjau kesiapan keamanan gereja.

“Kami ingin melihat dari dekat persiapan keamanan pengurus gereja di Medan saat melakukan missa ibadah Natal yang ramai dihadiri para sejumlah umat kristiani. Semoga kehadiran polisi membuat rasa kenyamanan umat bertambah agar lebih hikmah saat beribadah, ujar Dadang Hartanto.

Dijelaskan Dadang, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan seluruh unsur pengurus gereja untuk bergandengan tangan saling mendukung menciptakan suasana kondusif khususnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh unsur pengurus gereja di kota Medan. Tujuannya agar kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan kondusif, terlebih dalam perayaan natal dan tahun baru ini,” jelas alumnus Akpol tahun 1994 ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini percaya, suasana kondusif yang sudah terbangun selama ini akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan keamanannya. “Maka dari itu, diharapkan peran serta remaja dan pemuda pemudi gereja untuk ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly