Saat Reses di Medan, Nezar Djoeli Terima Keluhan Soal BPJS Kesehatan

RESES : Dikerumini kaum ibu saat Reses di Kecamatan Perjuangan Kota Medan.(Kanalmedan/Ibnu Halim)
RESES : Dikerumini kaum ibu saat Reses di Kecamatan Perjuangan Kota Medan.(Kanalmedan/Ibnu Halim)
RESES : Nezar Djoeli berfoto bersama ibu-ibu saat Reses di Kecamatan Perjuangan Kota Medan.(Kanalmedan/Ibnu Halim)

KANALMEDAN – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) HM Nezar Djoeli melakukan kunjungan reses di Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (19/12/2017).

Dalam kunjungan resesnya, Nezar Djoeli menerima keluhan warga Kecamatan Medan Perjuangan masih banyak belum terdaftar atau terakomodir dalam kartu BPJS Kesehatan gratis.

Seperti disampaikan seorang warga mengaku bernama Sumantri mengaku hingga kini dirinya belom dimasukkan pihak keluharahan sebagai peserta penerima kartu BPJS Kesehatan dibiaya pemerintah atau gratis.

“Saya hingga kini  belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan gratis. Apa kira-kira dasarnya mengapa saya belum terdaftar BPJS Kesehatan gratis, sementara pihak lain yang seharusnya tidak gratis atau perekonomiannya mampu malah dapat gratis,” Sumantri.

Untuk itu, Sumantri berharap kepada wakil rakyat agar berkenan membantu atau memasukkan data warga di Kecamatan Medan Perjuangan yang hingga kini masih banyak belum jadi peserta BPJS Ksehatan gratis. “Tolonglah pak bantu kami, karena kami takut jika sakit nanti tidak bisa berobat karena tidak punya kartu BPJS gratis,” katanya.

Hal senada disampaikan seorang ibu mengaku bernama Sumiati meminta kepada Pemko Medan agar mengakomodir anggaran biaya untuk rakyat memiliki kartu BPJS gartis. Sumiati mengaku sebagai warga kurang mampu ini juga menegaskan bahwa sejak BPJS Ksehetan dibentuk, hinggab kini belum juga dimasukkan sebagai pserta BPJS Kesehatab.

Menanggapi keluhan warga,  Nezar Djoeli mengajak warga di Kscamatan Medan Perjuangan proaktif mendaftarkan atau memgurus kepesertaan BPJS Kesshatan gratis. “Silahkan saja urus ke kantor kelurahan atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga kantor BPJS. Jika nantinya ada kendala, maka saya bersedia membantunya,” kata Nezar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kota Medan A meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai, Medan Area, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan ini.

Sebab, lanjut anggota Komisi E DPRD Sumut ini, pemerintah baik provinsi dan kota telah mengalokasikan anggaran atau biaya untuk warga miskin agar terdafar atau masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan gratis. Untuk itu, Nezar berharap kepada pihak lingkungan atau kelurahan agar membantu dan membimbing warga dalam pengurusan kartu BPJS Kesehatan gratis.

Selain menerima keluhan pengurusan BPJS Kesehatan gratis, Nezar Djoeli juga menerima keluhan soal penanganan sungai atau parit di kawasan Medan Perjuangan.
Seperti disampaikan langsung Camat Medan Perjuangan, Fahri Matondang berharap kepada Nezar agar turut membantu kecamatan Medan Perjuangan, agar lebih baik kedepanya dalam penanganan atau pemeliharaan sejumlah parit di Medan Perjuangan yakni parit busuk atau parit sulang saling.

Dia memgaku pihaknya sudsh sering melakuman perbaikan dan pemeliharaan namun kini mengalami kerusakan. Makanya dia mengingatkan warga turut serta menjaga dan memeihara parit, diantaranya tidak membuang sampah sembarangan.

Menanggapi aspirasi camat tersebut, Nezar Djoeli menegaskan akan segera memperjuangkannya ke BWSS I Medan agar dianggarkan dana pembangunan atau pemeliharaannya. Meski demikian, lanjut Nezar Djoeli juga mengajak warga peduli kebersihan dan menjaga sarana prasarana umum di Medan.

Apalagi, Nezar mengaku pembangunan di Medan dibawah kepemimpinan HT Dzulmi Eldin saat ini cukup pesat . “Jadi marilah bersama sama kita pelihara pembangunan di Kota Medan yang saat ini banyak dilakukan di Medan, mulai dari jalan, drainase hingga sarana umum lainnya,” katanya.

Lebihlanjut dalam pertemuan reses dihadiri Kabid Binmas Polsek Medan Timur, Sofyan Sitepu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kasus atau peredaran narkoba marak di kawasannya yakni Medan Perjuangan.

Untuk itu dia mengajak anggota dewan Nezar Djoeli agar turut serta melaksanakan kegiatan penyuluhan pemberantasan bahaya narkoba di wilayah Medan Perjuangan, sehingga para pemuda tidak semakin banyak terjerumus kedepannya. (Jen/Mal)
Print Friendly

About The Author

Related posts