Natal & tahun Baru, Kapolres : Masyarakat tidak perlu khawatir soal keamanan

kombesdadangKANALMEDAN – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir soal keamanan dalam merayakan Natak dan Tahun Baru.Sebab, Polrestabes Medan telah melakukan pengamanan.

Penegasan tersebut disampaikan Kombes Pol Dadang di Mapolrestabes Medan usai melepas Kombes Pol Sandi Nugroho bertugas di tempAt yang baru, Selasa, (19/12/2017).

“Soal keamanan, warga masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru tidak perlu khawatir. Sebab, kita telah melakukan pengamanan secara maksimal dengan melakukan pemetaan terhadap 614 gereja yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan,” tegas Kombes Pol Dadang.

Alumnus Akpol tahun 1994 ini menjelaskan, setelah dilakukan pemetaan terhadap gereja-gereja tersebut, Polrestabes Medan beserta jajaran akan mengidentifikasi kerawanannya. “Setelah itu, kita mengidentifikasi kerawanan dan akan mencari solusi serta cara untuk mengatasi kerawanan tersebut dengan kekautan kita,” jelas Dadang.

Orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini menyebutkan, pihaknya telah melakukan rapat lintas sektoral bersama komponen dan instansi lainnya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Polri bersama komponen lainnya telah melakukan rapat lintas sektoral dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru. Tujuannya agar situasi yang kondusif tercipta dan masyarakat dapat dengan tenang merayakan natal dan tahun baru,” sebutnya.

Selain itu, Dadang berharap masyarakat dapat bahu membahu dengan polri dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas. “Kita berharap masyarakat membantu polri untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan seperti rumah kontrakan yang disinyalir ada aktifitas mencurigakan,” harapnya.

Ditambahkan Dadang, pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya mendirikan pos pengamanan di 11 titik dengan kekuatan 1.500 personel dan 2 Pleton dari TNI serta Denpom. (Adek)

Print Friendly