Pelajar SMA I Medan Desak Walikota Larang Produk Israel

suratigubsuKANALMEDAN – Ketua Komunitas Anak Merdeka (KAM) kota Medan, Dewata Sakti mendesak Walikota Medan agar bersuara lantang menunjukkan ketegasan sikapnya melawan pendudukan Israel atas tanah Palestina dengan membuat kebijakan memboikot sekaligus melarang pruduk-produk Israel dan Amerika beredar di kota Medan.

Hal tersebut dikatakan Dewata Sakti di Medan, Senin, (18/12/2017).

“Walikota Medan hendaknya membuat kebijakan seperti dilakukan Walikota Padang yang melarang produk Israel dan Amerika beredar,” kata Dewata Sakti.

Lebih lanjut diungkapkan pelajar SMA Negeri I Medan ini, bahwa hal itu dinilai perlu dilakukan Walikota Medan sebagai bentuk ketegasannya atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina. “Sekali lagi Saya meminta Walikota Medan menunjukkan sikapnya. Sebab, saudara-saudara kita di Palestina sudah terdzolimi oleh kebiadaban Israel,” ungkap Dewata.

Oleh sebab itu, Dewata menegaskan, Amerika dan Israel telah menunjukkan sikap arogansinya merusak tatanan dunia. Melakukan penjajahan terhadap bangsa lain. Padahal, UUD 1945 telah menegaskan bahwa penjajahan sangat bertentangan dengan semangat kemanusian dan kemerdekaaan.

“Maka dari itu, Saya selaku ketua KAM kota Medan yang juga pelajar SMA Negeri I Medan meminta Walikota Medan untuk melarang produk Israel dan Amerika beredar di Medan,” tegasnya.

Selain itu, Dewata menyebutkan, para kepala daerah seharusnya meniru ketegasan Prsiden Jokowi menyikapi persoalan kemanusiaan di Palestina ini.

“Saya mengapresiasi langkah Pak Jokowi sebagai Presiden Indonesia yang telah menunjukkan sikap tegasnya di dunia Internasional. Oleh karena itu, sikap tegas tersebut harus diikuti oleh kepala-kepala daerah dengan langkah konkrit guna menekan Amerika dan Israel dalam tindakan nyata,” sebut Dewata. (Adek)

Print Friendly