Demo Konjen AS, PETA 1 KOMANDO Sumut Kutuk Trump 

petaKANALMEDAN – Gelombang unjuk rasa terkait statment sepihak Presiden AS, Donald Trump yang mengklaim Jerussalem sebagai Ibukota Israel terus terjadi di belahan dunia.

Di kota Medan, Jumat, (15/12/2017) ribuan ummat islam dari berbagai elemen menggelar demonstrasi di Konjen Amerika, Jalan MT Haryono Medan.

Panglima Divisi PETA 1 KOMANDO Sumut, Ir Khairi Amri dalam orasinya menegaskan pihaknya mengutuk keras klaim Presiden AS tersebut. “PETA 1 KOMANDO Sumut mengutuk keras ucapan Presiden Amerika Serikat mengenai Jerussalem,” tegas Khairi Amri didampingi Wakil Pangdiv PETA, Zulfan ketika berorasi di halaman Konjen Amerika.

Oleh sebab itu, Khairi meminta pemerintah Indonesia untuk putuskan hubungan diplomatik dengan AS serta memulangkan Dubes dan Konjen AS kembali ke negaranya. “Kita juga meminta pemerintah Indonesi untuk memboikot produk – produk AS, hentikan segala kerja sama dengan AS daj jangan pilih pemimpin yang berafiliasi/didukung Amerika Serikat,” pintanya.

Pantauan di lokasi, selain PETA 1 KOMANDO Sumut, tampak ribuan orang dari berbagai elemen antara lain Muhammadiyah, Ruhul Jihad dan elemen ummat islam lainnya. Mereka juga secara begantian berorasi mengutuk AS dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel di Palestina. (Adek)

Print Friendly