Silaturahmi ke Pesantren Darul Syfia, Kapolsek Sunggal Bahas Rehabilitasi Narkotika

darulsyifaKANALMEDAN – Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH beranjangsana ke Pesantren Darul Syifa, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin, (11/12/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Kompol Wira yang didampingi Kanit Binmas Iptu Muhamad Subhakir SH, Aiptu H.Sucipto dan Bripka Muhammad DH Berutu SH sholat maghrib berjamaah di masjid bersama jemaah, santri pesantren tersebut.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan dialog dengan ustadz Salman dan para santri.
“Pada kesempatan tersebut, kita sempat membicarakan rencana kerjasama antara Polsek Sunggal dengan Pensantren Darul Syifa yang juga merupakan panti rehabilitasi korban narkotika,” ujar Kompol Wira, Selasa, (12/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkan Wira, untuk tekhnis kerjasama rehabilitasi itu akan diatur. “Tekhnisnya segera diatur. Intinya kita sudah bicarakan kerjasama antara Polsek Sunggal dengan pihak pesantren,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membahas masalah kamtibmas serta mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’. “Terkait persolan kamtibmas juga dibahas pada silaturahmi. Acara juga dirangkai dengan sosialisasi aplikasi ‘Polisi Kita’,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Sementara itu, Ustadz Salman beserta santri serta jemaah pesantren sangat mengapresiasi kunjungan dalam rangka silaturhami Kapolsek Sunggal ke pesantren tersebut. (Adek)

Print Friendly