Polres Metro Jaksel Tangkap 6 Penganiaya Dhoni

jakselKANALMEDAN (JAKSEL) – Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Polres Metro Jakarta Selatan Berhasil membekuk enam dari delapan anggota geng motor (Gemot) Astroboy, yang menganiaya seorang remaja  bernama Dhoni Tri Prasetiyo (18) warga Lebaksari, Kelurahan Tanjung Barat, Jaksel hingga tewas.

Para pelaku yang memilik peran masing-masing pada saat menganiaya korban tersebut ditangkap 12 jam setelah kejadian.

Informasi dihimpun, menyebutkan, enam pelaku masing-masing berinisial AF, MCA, IF, AN, A dan SJ. Sedangkan dua orang lagi terduga pelaku, D dan K tengah dalam pengejaran petugas.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum, mengatakan, saat ini pihaknya msaih melakukan pengembangan kasus dengan memintai keterangan para pelaku yang sudah diamankan. “Para tersangka ini memiliki peran masing-masing. Tiga tersangka dengan inisial AN, MCA dan AF berperan sebagai joki. Sedangkan tersangka K (DPO dan D (DPO) yang membacok korban, dan tiga orang lagi, A, SJ dan IF melempari korban dengan batu,” ujar Kombes Pol Mardiaz didampingi Kasat Reskrim, AKBP Bismo Prakoso, Senin, (11/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkannya, selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan para pelaku menganiaya korban hingga meninggal dunia.

“Sebilah celurit, dua unit sepeda motor yang digunakan para pelaku sewaktu beraksi berhasil disita sebagai barang bukti,” ungkap alumnus Akpol tahun 1993 ini.

Selain itu, mantan Kapolrestabes Medan ini mengimbau para pelaku yang tengah diburon untuk segera menyerahkan diri. “Kepada para pelaku, di mana pun berada, Saya mengimbau untuk segera menyerahkan diri,” imbau orang nomor satu di Mapolres Metro Jakarta Selatan ini.

Imbas perbuatannya, kata Mardiaz, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 3e KUHPIdana Jo 338 KUHPidana.

Sebelumnya, berawal dari saling ejek, Dhoni Tri Prasetiyo dianiaya para tersanga hingga tewas ketika sedang nongkrong di depan minimarket kawasan Jalan Rancho, Masjid Nurul Falah Lt 2 D/a Jalan Nurul Falah Rt. 04/016, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Korban tewas di perjalanan saat menuju rumah sakit dengan kondisi luka pada sekujur tubuhnya. (Adek)

Print Friendly