Ketua AMPI Sumut Hadiri Tabligh Akbar Fosmat

faisalKANALMEDAN – Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, Faisal SE menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah dirangkai dengan tabligh Akbar  yang digelar Forum Silaturahmi Masjid Taqwa (Fosmat) Polonia di Masjid Taqwa Jalan Polonia Gang A Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Minggu, (10/12/2017).

Faisal yang didaulat memberi sambutan pada acara yang juga dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi Gerinda H Muhammad Romo Syafii mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Fosmat merupakan kegiatan yang sangat penting dalam membina ukhuwah ummat Islam. “Lewat kegiatan ini, ukhuwah antara kita semakin terjalin erat,” kata Faisal.

Sebab, di sini (Masjid), Faisal menegaskan, kita tidak memandang seseorang itu dari golongan atau partai politik mana. “Di sini hadir Romo, beliau dari partai Gerindra. Sedangkan Saya dari partai Golkar. Tetapi di sini itu tidak berlaku, yang berlaku ialah kita adalah sesama muslim,” tegas anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar ini.

Selain itu, orang nomor satu di AMPI Sumut ini juga mengapresiasi Fosmat yang telah menggagas acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. “Terkhusus buat Fosmat, Saya mengapresiasinya karena telah memprakarsai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan bagian dari syiar Islam ini,” tandasnya.

Selain Faisal dan Romo, tampak hadir Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Camat Medan Polonia, M Agha Novrian, Lurah Polonia dan Kepling yang ada di Kelurahan Polonia.

Sedangkan acara juga diisi dengan penampilan Nujumullah, bocah pengungsi Rohingya,  membacakan hafalan surah An – Naba yang terdiri dari 40 ayat.

Tidak hanya itu, hadirin yang diperkiran mencapai 400 orang pada peringatan tersebut juga dihibur dengan penampilan biola yang memukau dari Vaki bersaudara. (Adek)

Print Friendly