Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal Damaikan Warga yang Bertikai

problemsolvingKANALMEDAN – Personel Polsek Sunggal Aiptu Rosnani dan Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Indra Susandi melakukan problem solving mendamaikan pertikaian antara M Iqbal, (30) warga Jalan Bakti Luhur Gang Hasan nomor 44 Medan dengan Aswan Efendi Tinambunan (37) warga Jalan Abadi Gang Mulia 9 Medan yang merupakan karyawan pabrik plastik Jalan Manyar Desa Mulyo Rejo di kantor Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu, (9/12/2017).

“Ikhwal pertikaian antara sesama rekan kerja ini berawal dari ucapan M Iqbal yang membuat tersinggung sehingga Aswan memukul Iqbal hingga bibirnya pecah,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.
Lanjut dijelaskan Kompol Wira, merasa tidak senang, Iqbal mengadukan rekan kerjanya tersebut ke Mapolsek Sunggal. “Menindaklanjuti laporan itu, personel Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal melakukan problem solving dan mendamaikan keduanya di kantor Desa,” jelas mantan Wakasat res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Setelah dipertemukan, kata Wira, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan. “Hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari,” tandas alumnus Akpol tahun 2005 ini. (Adek)

Print Friendly