Gelar Port Run Serentak, Pelindo Raih Rekor MURI

runport

runportKANALMEDAN-Pelindo I bersama Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV menyelenggarakan ajang lari Port Run dalam rangka peringatan Ulang Tahun Perak Pelindo yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu.

Ajang yang diselenggarakan secara serentak di empat kota besar, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar ini, diikuti lebih dari 10.000 orang yang terdiri dari pegawai Pelindo dan masyarakat umum.

Kegiatan Port Run yang digelar di Pelabuhan Belawan sendiri diikuti oleh sekitar 3.500 orang pelari. Selain lomba lari, ajang Port Run di Pelabuhan Belawan juga dimeriahkan dengan lomba Zumba, bazaar, food truck, dan hiburan.

Kegiatan Port Run ini dibuka Direktur SDM dan Umum Pelindo I Hamied Wijaya, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I Iman A. Sulaiman, dan Direktur Keuangan Pelindo I Farid Luthfi serta disaksikan oleh General Manager Cabang Pelabuhan Belawan, Belawan International Container Terminal (BICT), Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) serta Unsur Musyawarah Pimpian Kecamatan (Muspika) Belawan.

Kegiatan Port Run ini merupakan salah satu wujud syukur dalam memperingati HUT ke-25 Pelindo I, II, III dan IV yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

“Kami berharap melalui acara ini, Pelindo dapat menularkan spirit sportivitas, menumbuhkan semangat hidup sehat, serta berbagi kebahagiaan tidak hanya dengan pegawai dan stakeholder Pelindo I tapi juga dengan seluruh masyarakat, khususnya yang berada di sekitar pelabuhan kami,” kata Direktur SDM dan Umum Pelindo I, Hamied Wijaya.

Dijelaskan, kegiatan Port Run ini memiliki keunikan tersendiri dibanding event lari lainnya, di mana lokasi pelaksanaan di jalan tepi Pelabuhan Belawan sehingga pelari tidak hanya akan mendapat pengalaman baru namun juga mendapatkan pengetahuan mengenai kegiatan pelabuhan.

Pada saat pelaksanaan Port Run juga dilakukan live streaming dengan kegiatan serupa di Jakarta, Surabaya, dan Makassar sehingga bisa berbagi kebahagiaan dengan peserta di kota-kota tersebut. Port Run yang digelar ini juga berhasil medapatkan Rekor MURI dalam kategori Lomba Lari 5K dan 10K Pertama secara serentak di empat Pelabuhan.

“Kami berharap, ajang ini dapat sarana kami dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam merayakan HUT Pelindo ke-25 sehingga masyarakat dapat makin merasakan kehadiran dan manfaat dari BUMN sesuai tagline program BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri,” pungkas Hamied Wijaya.

Penyelenggaraan Port Run kali ini mempertandingkan dua kategori yaitu 10 kilometer, 5 kilometer. Total hadiah yang disiapkan bagi pemenang sebesar Rp125 juta di mana untuk kategori 5 km, juara 1 memperoleh Rp 7,5 juta, juara 2 sebesar Rp 5 juta, dan juara 3 sebesar Rp 3,5 juta.

Sedangkan untuk kategori 10 km, juara 1 memperoleh hadiah sebesar Rp 15 juta, juara 2 sebesar Rp 10 juta, dan juara 3 sebesar Rp 8 juta dan masih akan disediakan hadiah uang tunai lainnya untuk pemenang juara 4, 5, dan 6.

Sementara medali diberikan untuk 200 orang finisher pertama dari masing-masing kategori. Panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk seluruh peserta Port Run berupa TV LED, mesin cuci, lemari es, handphone, sepeda, voucher belanja, dan lain-lain. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts