FKSKK TVRI Sumut Rayakan Natal dengan Santuni 1.200 Penyandang Disabilitas

tvri

tvriKANALMEDAN- Pelaksana Tugas Sekdaprovsu Ibnu Sri Hutomo menyambut gembira rencana Perayaaan Natal Forum Komunikasi Sosial Keluarga Kristen (FKSKK) TVRI Sumut yang akan diisi dengan kegiatan penyantunan 1.200 warga disabilitas. “Kegiatan ini positif dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berterimakasih atas kepedulian FKSKK terhadap kaum disabilitas,” kata Ibnu, Selasa (28/11).

Hal itu disampaikannya pada saat menerima audiensi FKSKK TVRI Sumut diruang kerjanya lantai 9 kantor Gubernur, Selasa (28/11/2017). Hadir pada audiensi tersebut Ketua  FKSKK TVRI Sumut Setia Pandia, Ketua Panitia Natal Sanny Damanik, serta sejumlah anggota panitia lainnya.

Ibnu kembali mengungkapkan apresiasi dan dukugan pihaknya atas kegiatan perayaan Natal TVRI Sumut yang sekaligus memperingati hari Disabilitas tersebut. “Mewakili Pemprovsu saya menyampaikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut, karena selain perayaan natal FKSKK TVRI Sumut juga melakukan kegiatan sosial pada warga disabilitas yang tidak hanya dari warga Nasrani juga umat agama lain,”ujarnya. Untuk itu Ibnu juga berharap agar kegiatan tersebut nantinya akan sukses dan berjalan dengan baik.

Hal ini dibenarkan Ketua FKSKK TVRI Sumut Setia Pandia dan didampingi Ketua Panitia perayaan Natal Sanni Damanik, bahwa setiap 5 tahun sekali perayaan Natal diadakan di luar Kantor TVRI Sumut. “Bila selama 5 tahun terakhir kita rayakan natal di panti asuhan, untuk tahun ini kembali kita rayakan di luar kantor yakni Gedung Alpha Omega Jalan Dipenegoro depan kantor Gubernur,” ujarnya.

Mengenai perayaan Natal juga peringatan hari Disabilitas yang jatuh tanggal 2 Desember, maka panitia menyelenggarakan kebaktian dan juga memberi bantuan kepada para penyandang disabilitas sebagai ungkapan rasa syukur.

“Sebagai umat Nasrani kita merayakan dan melakukan kebaktian juga memberi bantuan kepada penyandang disabilitas yang tak hanya beragama nasrani juga agama lain, hal ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan suka cita pada perayaan,” ujarnya. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts