Pesta Boby – Kahiyang Telah Usai, Begini Harapan Anggota DPRDSU Kepada PDAM Tirtanadi

HM-Nezar-Djoeli
 HM Nezar Djoeli
HM Nezar Djoeli

KANALMEDAN –  Anggota DPRD Sumut  HM Nezar Djoeli ST  mengapresiasi  PDAM Tirtanadi Sumut, atas  lancarnya distribusi air minum bagi  warga kota Medan, khususnya selama pesta Boby-Kahiyang.

“Kita berharap pelayanan prima yang ditunjukkan PDAM Tirtanadi selama pesta nikah Boby – Kahiyang, dapat  dipertahankan dan  dilanjutkan seterusnya kedepan. Jangan setelah pesta usai, kualitas layanan kembali mengendur”, katanya kepada wartawan di gedung dewan, Senin (27/11/2017).

Jika selama pesta Boby-Kahiyang , kualitas air sangat baik dengan distribusi sangat lancar, maka ke depan sebaiknya dapat dipertahankan. Bahkan  pelayanan prima kepada pelanggan, seharusnya  menjadi tekad  bersama di jajaran Direksi PDAM Tirtanadi.

BACA JUGA : Bobby-Kahiyang Pesta, PDAM Tirtanadi Jamin Distribusi Air Lancar

Politisi Partai Nasdem  ini menyatakan, sangat wajar jika masyarakat  menuntut adanya peningkatan pelayanan terhadap pelanggan. Selain karena menjadi tanggungjawab perusahaan kepada pelanggan, juka  karena sebagai BUMD milik Pemprovsu, PDAM Tirtanadi  sudah mendapat tambahan modal dari pemerintah daerah dengan jumlah memadai.

Tambahan modal  tersebut, kata anggota Komisi E DPRD Sumut ini, harusnya menjadi pemicu bagi managemen untuk meningkatkan mutu pelayanan. Baik dalam bidang kelancaran distribusi air bersih, juga dalam melayani sambungan baru.

MEDAN UTARA

Dia juga  meminta PDAM Tirtanadi agar memperhatikan nasib pelanggannya di  wilayah Medan Utara. Distribusi sambungan pipa ke kawasan ini  sebaiknya  lebih di prioritaskan,  karena hingga kini kawasan tersebut terkesan terabaikan dalam pelayanan PDAM Tirtanadi.

Khususnya dalam menjaga kualitas air minum, PDAM Tirtanadi diingatkan untuk memenuhi stantar mutu sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan standar ISO yang telah dimiliki.

Sedangkan untuk layanan air siap minum, disarankan agar dibangun sarana atau alat penyaring air siap  minum (Water Purifier) raksasa di beberapa kawasan yang membutuhkan. Dengan itu perusahaan makin dekat dengan masyarakat dan kehadirannya dirasakan  bermanfaat nyata.

Wakil rakyat dari Derah Pemilihan (Dapil) Kota Medan ini meminta, adanya  komitmen dari jajaran direksi PDAM Tirtanadi, khususnya dalam meningkatkan mutu layanan. Jangan terkesan lebih mementingkan sisi proyeknya, tapi juga sisi layanannya.

“Walau belum diwajibkan memberi konstribusi kepada PAD Sumut, namun sudah selayaknya BUMD milik Pemprovsu ini lebih profesional. Sehingga dengan managemen yang sehat, dapat menjadi  andalam bagi PAD Sumut dimasa mendatang”, katanya.

Karenanya, dengan penyertaan modal yang sudah sering dilakukan Pemprovsu,  harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. “Malah saya berfikir, jika Direksi tidak mampu mengelola PDAM Tirtanadi secara baik, sudah selayaknya dengan legowo  mengundurkan diri”, ujarnya.

Belajar dari pelayanan PDAM Tirtanadi selama pesta Boby-Kahiyang, ternyata perusahaan dapat memberikan layanan dengan kualitas prima. Maka jika selama ini ada keluhan  terbatasnya kapasitas produksi air bersih, sudah tuanya pipa jaringan, nyatanya  selama pesta Boby-Kahiyang distribusi air malah sangat lancar.

“Sudah saatnya PDAM Tirtanadi mempu mewujudkan jati dirinya sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Sumut. Baik dari sisi layanan maupun sisi konstribusi ke PAD Pemprovsu”, kata Nezar Djoeli.  (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts