Lantik MKGR Medan, Wagirin : MKGR harus jadi Motor Kemenangan Golkar

mkgr

mkgrKANALMedan – Ketua DPRD Perovinsi Sumatera Utara H Wagirin Arman SSos yang juga Ketua DPD Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Sumatera Utara secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpunan Cabang (DPC) Ormas MKGR Kota Medan Periode 2017 – 2022 bersama Sekretaris Ali Hanafiah Harahap di Hotel Dharma Deli Sabtu (25/11/2017).

Dalam sambutannya , Wagirin menyebut kehadiran pengurus baru di jajaran DPC Ormas MKGR Kota Medan tak hanya sekedar mewarnai tapi juga harus menjadi motor penggerak kemenangan Partai Golkar pada Pilkada 5 kab/Kota dan perhelatan Pilgubsu di tahun politik 2018 mendatang.

“Saya minta kepada saudara Ihsan untuk menunjukkan komitmen dan semangatnya mengibarkan kembali panji-panji MKGR di seluruh sudut Kota Medan. Karena MKGR adalah yang melahirkan dan ikut membesarkan Partai Golkar, sehingga Partai Golkar tidak dapat dipisahkan dari ormas MKGR,” kata Wagirin .

Politikus senior Partai Golkar ini juga bercerita sejarah kelahiran Ormas MKGR  oleh sendirinya almarhum Sughandi yang mewaris 5 prinsip dasar ajaran MKGR yang dikenal dengan Panca Moral, yakni Mencintai Tuhan Yang Maha Esa, mencintai sesama manusia dan makhluk Tuhan lainnya.

Kedua, setiap kader MKGR baik dari tingkat bawah hingga pimpinan harus menjadi contoh moral yang baik dan jujur dalam setiap ucapan maupun perbuatan.

“Karena itu,  Pengurus MKGR pengurus harus jujur dan bertanggungjawab bukan hanya kepada manusia tapi kepada Gusti Allah Tuhan YME,” lanjut Wagirin.

Ajaran ketiga adalah berani menyatakan sikap bahwa yang benar itu benar dan  salah itu salah. Selain itu musyawarah mufakat dan nilai-nilai demokrasi Pancasila.

“Ajaran-ajaran MKGR juga mencerminkan musyawarah dan mufakat sebagai pendidikan politik bagus segenap warga negara. Kita harus tahu mana hak dan kewajiban setiap warga negara sebagai ajaran kebangsaan yang harus dijunjung tunggu segenap kader MKGR,” kata Wagirin.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Ketua Wagirin meminta Ketua DPC MKGR Kota Medan Muhammad Ikhsan Kurnia SE bersama Sekretaris Andri Ginting dan Bendahara Miswanto dituntut untuk bisa menunjukkan kebesaran ajaran Sughandi lewat MKGR termasuk melakukan konsolidasi ke tingkat cabang se-Kota Medan serta menjalin komunikasi dengan Partai Golkar Medan untuk kemenangan Partai Golkar pada Pilkada serentak dan Pilgubsu 2018

“Delapan Kepala daerah melaksanakan pemilihan serentak. Karenanya Partai Golkar harus memenangkan pilkada serentak, siapa pun yang akan didukung nantinya,”  tukas Wagirin.

Sementara itu Ketua DPC MKGR Kota Medan periode 2017-2022 M. Ihsan Kurniawan SE dalam sambutannya berani akan menjadikan Ormas MKGR akan mewarnai Kota Medan dengan seragam loreng MKGR yang menjadi kebanggan Ormas MKGR Sumut karena diciptakan Wagirin Arman dan dipakai untuk seluruh Indonesia.

“Saya dan segenap pengurus akan kembali mengibarkan panji-panji MKGR di tiap sudut Kota Medan. Ini kami buktikan dengan membentuk 21 Ormas MKGR di tingkat kecamatan dalam waktu 21 hari. Dan hari ini 21 kecamatan ikut dilantik selain DPC Kota Medan,” seru Ihsan.

Selain agenda pelantikan DPC Ormas MKGR Kota Medan dan pelantikan Ormas MKGR se-kecamatan Kota Medan, agenda lain adalah sidang pleno diperluas yang dihadiri seluruh DPC Kab/Kota Ormas MKGR se-Sumut untuk menunjukkan dan mengangkat kembali Wagirin Arman dan Ali Hanafiah sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Ormaa MKGR Sumatera Utara periode 2017-2022.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Tim Konsolidasi DPP Ormas MKGR Pusat sekali his mewakili Ketua Umum H.Roem Kono,  Ketua DPC Golkar Kota Medan, H.Syaf Lubis,  dan sejumlah kader serta fungsionaris Partai Golkar Sumut dan Kota Medan.  (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts