Sambut Hari Pahlawan, Muspika Medan Selayang Gelar GKN

gknharipahlawanKANALMEDAN – Polsek Medan Sunggal bersama Muspika Medan Selayang menggelar Operasi Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Raharja Pondok Batuan, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (8/11/2017).

GKN tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2017.

Pada GKN yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal, Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK didampingi  Danramil Medan Selayang Kapten Zulkanain, Camat Medan Selayang, Sutan T. Lubis beserta Staf, Lurah Tanjung Sari, Kepling, Bhabinsa Polsek Sunggal dan Panti Rehab LRPPN Bhayangkara Indonesia berhasil  mengamankan 2 pengedar narkotika. “Operasi ini digelar bertepatan menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2017 ini,” ujar Kompol Wira.

Lanjut dijelaskannya, dua pelaku yang diamankan itu masing – masing bernama  Rasman Purba (36) warga Sehati Ujung, Kelurahan Tanjug Sari, Kecamatan Medan Selayang berikut dengan barang bukti 1 plastik klip berisi sabu dan 2 mancis, sementara dari tangan pelaku James (44) warga Jalan Raharja Pondok Batuan, Kelurahan Tanjug Sari, Kecamatan Medan Selayang ini, barang bukti yang diamankan 1 Bong, 1 pipet kaca berisi sisa pakai sabu dan 4 mancis. “GKN digelar berdasrkan informasi dari masyarakt yang menyebutkan lokasi tersebut kerap dijadikan tempat persedaran dan transaksi narkotika,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Akan tetapi, Wira menyebutkan, satu orang pengedar narkotika berhasil kabur dari lokasi. “Namun, dari bandar yang melarikan diri itu, kita berhasil menyita 92 Butir warna merah diduga pil ekstasi, 3 plastik klip diduga sabu, 5 amplop kecil ganja,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Usai menggerebek, kata Wira, pihaknya bersama Muspika langsung mendirikan posko dan memberikan ceramah agama yang dibawaka oleh Ustadz Ridwan dan Ustadz Abdul Kudus. “Sedangkan  beberapa orang yang terjaring dan tidak memiliki narkoba dilakukan test urine di tempat oleh panti rehab LRPPN,” kata orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini. (Adek)

Print Friendly