Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Bahaya Narkoba, Polsek Kutalimbaru Blusukan

martualesiKANALMEDAN – Bertempat di Los/Jambur Dusun II Kampung Merdeka, Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Sabtu (4/11) Kepolisian Sektor (Polsek) Kutalimbaru Polrestabes Medan di pimpin Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH, MH melakukan giat blusukan.

Bersama personil Polsek Kutalimbaru, Bripka JBH Simatupang Bhabinkamtibmas Desa Kutalimbaru, yang dihadiri  Kades Kutalimbaru Suria Tarigan, Kadus II Indra Tarigan, tokoh agama Pendeta Sadah Arih Gurusinga, tokoh masyarakat Karna Ginting, tokoh adat Ponten Ginting, dan puluhan masyarakat, Dusun II Kampung Merdeka, Desa Kutalimbaru, giat dilakukan dengan mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, dan sosialisasi Aplikasi Polisi Kita Sumatera Utara. “Peredaran narkoba yang sudah berdampak pada tahap membahayakan. Dimana, peredaran narkoba adalah seluruh lapisan masyarakat yang tidak membedakan usia, jenis kelamin maupun jabatan. Peredaran narkoba, harus kita tekan dan perangi. Seperti yang disampaikan Peresiden RI Jokowidodo. Bahwa, indonesia sekarang ini darurat narkoba, dan harus berperang melawan narkoba,” kata AKP Martualesi Sitepu SH, MH, Minggu (5/11) dalam arahannya.

Untuk itu sambung AKP Martualesi, masyarakat mau bekerjasama memberikan informasi, dan kenali warga tetangga. Sehingga, apabila ada yang mengetahui peredaran narkoba, laporkan langsung kepada pihak berwajib. “Kehadiran kami di sini, untuk menunjukan  rasa sayang kami terhadap bapak/ibu. Karena kami perihatin, di Kecamatan Kutalimbaru, di Desa Sei Mencirim ada lokasi sarang dan peredaran narkoba selama 5 tahun. Sejak menjabat Kapolsek Kutalimbaru, saya dan seluruh personil serta kepolisian juga TNI dan pemerintah, sudah dua kali berhasil menggerebek dan menangkap pelakunya. Kedepan, kami tidak mau ada lagi di desa-desa lain yang menjadi lokasibmaupun sarang narkoba,” ucap AKP Martualesi.

Sebelumnya, Kades Kutalimbaru Suria Tarigan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek dan jajaran yang telah berkenan hadir di wilayahnya. “Penyuluhan yang disampaikan Kapolsek, sebelumnya juga pernah dilakukan di Dusun III Lau Serini, dan ada manfaatnya. Dimana, seorang ibu telah datang dengan kesadaran hukumnya melaporkan kepada Kades, bahwa anaknya dicurigai pemakai narkoba. Kapolsek Kutalimbaru yang mendapat laporan, langsung menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Kades agar menghadirkan anak tersebut bersama orangtuanya. Namun, sebelum dihadirkan, anak tersebut sudah keburu pergi. Karena itu, mari sama-sama kita simak penyampaian Kapolsek Kutalimbaru,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, selain mendengar arahan dan bimbingan tentang bahaya narkoba, juga dilakukan tanya jawab, dan sosialisasi Polsek Kutalimbaru akan Aplikasi Polisi Kita Sumatera Utara kepada masyarakat untuk men down load dari play store dan gunakan berikan informasi tentang apapun keluhan yang akan disampaikan. Agar lebih merasa aman, silahkan sms ke no ponsel 08126345618 milik Kapolsek Kutalimbaru bila ada informasi tentang pengedar atau penyalah gunaan narkoba.

Selesai kegiatan penyuluhan, ditutup dengan doa dipimpin oleh Pendeta Sada Arih Gurusinga dan photo bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Adek)

Print Friendly