Kata Gubsu, Pers Juga Harus Terapkan Good Media

Gubsu saat berbicara dihadaan peserta seminar.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Gubsu saat berbicara dihadaan peserta seminar.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR Tengku Erry Nuradi  mengharapkan, media  ikut menerapkan good media seiring dengan tuntutan terhadap pemerintah untuk juga menerapkan good governance. Demikian  juga masyarakat , harus berupaya menjadi good people.

“Media sebaiknya juga menerapkan good media, sebab perkembangan zaman menuntut keselarasan itu”, katanya saat berbicara dalam Seminar  Informasi Aktual “Media Massa VS Media Sosial” digelar Biro Humas Pemprovsu di Medan, Jumat (27/10/2017).

Disisi lain, Gubsu juga meminta agar profesionalisme media massa terus ditingkatkan. Karena kini ada persaingan antara media massa dengan media sosial.

Profesionalisme itu,kata dia, menjadi pembeda utama mana media yang bisa dipercaya dan mana yang tidak.

Verifikasi media,  menurut Gubernur sudah menjadi tuntutan demi menjaga professionalisme Pers. Beberapa poin yang peting menurut Gubsu untuk diverifikasi seperti keahlian SDM jurnalis dan kemampuan dana perusahaan pers dan juga pemenuhan kesejahteraan wartawan.

“Sehingga kalau media sudah memenui kewajiban-kewajiban , baru dia bisa melangkah ke arah profesional. Kita tidak bisa bicara profesional kalau SDM kurang, dana kurang  sehingga profesionalisme  akan berkurang,” ujarnya.(Jen)

Print Friendly