Gubsu Dorong Prestasi Olahraga Sumut Melalui Kejurda

Tapak-suciKANALMEDAN-Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi punya strategi untuk mendorong penimgkatan prestasi olahraga di Sumatera Utara yaitu dengan mengaktifkan kembali penyelenggaraan event kejuaraan daerah.

Sejak dua tahun terakhir, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali digelar kejuaran daerah berbagai cabang olahraga sehingga menggairahkan kembali dunia olahraga di Sumut.

“Sebelumnyam, Sudah hampir 15 tahun minim sekalo Kejuaraan Daerah (Kejurda) memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),  dan kini kembali kita menggelar berbagai kejurda memperebutkan piala Gubsu ,” ujar Tengku Erry pada Acara Pembukaan Kejurda Pimpinan Daerah 018/Medan Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Gedung Serbaguna pada Sabtu (21/10).

Gubsu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagiaan mengatakan bahwa aejak  dua tahun terakhir Pemprovsu terus melaksanakan kegiatan berbagai cabang. “Sehingga setiap bulannya biasa  ada dua sampai tiga event kejuaraan daerah cabang Olahraga tertentu memperebutkan piala Gubsu,” kata Erry Nuradi .

Menurutnya ini salah satu komitmen Pemprovsu untuk memajukan  Olahraga di Sumut. “Jadi sekarang, dari 36 hingga 40 cabang Olahraga yang ada di Sumut rata-rata tiga tiap bulannya melaksanakan Kejurda memperebutkan piala Gubsu,” kata nya.

Selain itu, ujar Gubsu, komitmen juga ditandai dengan membangun  Sport Center yang ada di lingkungan Jalan Pancing termasuk membangun Gedung Serbaguna yang telah digagas sejak tahun 2000 pada masa Gubsu Alm. H Tengku Rizal Nurdin. Selain itu pihaknya juga tengah membangun Gedung Olahraga Bowling, anggar, Basket dan lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Mewakili FKPD, Ketua PW Tapak Suci Sumut H Ahmad Arif SE MM, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, Pimpinan Daerah 018 Tapak Suci Kota Medan  M Andi Syahputra S.STP. M.AP, Ketua IPSI Kota Medan Kompol Enjang, para wasit, Juri dan pelatih serta para pendekar, kader bahkan Siswa/i Tapak Suci se Sumut.(HMS)

Print Friendly