Ini Kata Koordinator Kopertis pada Wisuda Lulusan UNPRI

WISUDAUNPRIKANALMEDAN – Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dr Dian Armanto MPd MA MSc PhD mengatakan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kampus cemaerlang.

Hal tersebut disampaikan Prof Dian Armanto pada Acara Wisuda Periode II UNPRI yang berlangsung selama dua hari, (18-19/10/2017), di Gedung Medan Internasional Convention Centre (MICC).

Acara tersebut dihadiri Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister  MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn,  Ketua Yayasan Dr drg Florenly MPH,  Rektor UNPRI Dr Crismis Novalinda Ginting SSit MKes, Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEng Prac, Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang SKM MKes, Dekan Fakultas Ekonomi UNPRI Cut Fitri Rostina, S.E., M.M, Wakil Dekan FE UNPRI Henry SE MM, para orang tua wisudawan/i, staf dan karyawan di jajaran UNPRI.

Prof Dian Armanto juga mengatakan, penelitian UNPREI semakin tahun semakin meningkat. Hal ini menunjukkan kemajuan UNPRI yang sangat luar biasa. “Program Studi di UNPRI juga makin banyak. Ini menunjukan tanda-tanda perguruan tinggi yang bagus,”kata Prof Dian Armanto.

Disebutkan Prof Dian juga, saat ini UNPRI sudah banyak memiliki dosen yang bergelar doktor (S3).

Menurut Prof Dian, kemajuan yang dicapai UNPRI, tidak terlepas dari kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki karena kampus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Prof Dian mengharapkan, lulusan UNPRI dapat memberikan kontribusi positif melalui ikatan alumni terhadap pengembangan mutu penyelenggaraan universitas, misalnya dalam bentuk sumbangan fikiran. “Selama ini, UNPRI terus meningkatkan mutu dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan merebut kepercayaan,” katanya.

Karena itu, pihaknya yakin, UNPRI mampu merebut kepercayaan masyarakat, tidak hanya dari Provinsi Sumatera Utara, akan tetapi dari provinsi lain bahkan  dari luar negeri.

Di hadapan para wisudawan/i Prof Dian mengatakan, penyelenggaraan wisuda bukan hanya sekedar upacara ceremonial biasa, akan tetapi merupakan upacara terhormat dan sakral yang menjunjung tinggi nilai-nilai akademik dan keluhuran budi.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr Crismis Novalinda Ginting SSit MKes dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin  menghasilkan lulusan  yang   berkualitas,   yang memiliki kompetensi di dalam  bidang ilmunya. “Kompetensi sendiri  diartikan,  sebagai  akumulasi  kemampuan  seseorang  dalam  melaksanakan kerja  secara terukur melalui  asesmen terstruktur,  yang mencakup  aspek kemandirian  dan  tanggung  jawab  individu, pada  bidang  kerjanya,” kata Dr Crismis Novalinda Ginting.

Rektor berharap, wisuda ini sebagai momentum  untuk berusaha dan  bekerja  lebih  keras  lagi, demi keberhasilan yang akan datang. (rel)

Print Friendly