Tingkatkan Soliditas, TNI – Polri dan Pemprovsu Gelar Apel

soliditasKANALMEDAN –  Guna meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri dan Pemprov Sumut, Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw menggelar apel bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut di lapangan Makodam I / BB, Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa, (17/10/2017).

Dalam arahannya, Kapolda Sumut selaku pimpinan apel mengatakan bahwa pentingnya apel bersama ini untuk membangun sinergitas antar institusi guna  menumbuhkan perilaku hidup disiplin, rasa cinta tanah air  sesuai Nawacita Presiden poin pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. “Saya berharap kedepan sinegritas TNI-Polri dan Pemprov Sumut dapat terus ditingkatkan terutama dalam meningkatkan peran forum tiga pilar plus untuk  melakukan langkah – langkah preemtif dalam mencegah konflik di tengah – tengah masyarakat”, ujar Kapolda dalam arahannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengajak seluruh stake holder untuk tetap bersungguh – sungguh dan ikhlas menjalankan tupoksi masing – masing baik dalam menghadapi masalah potensi konflik sosial maupun dalam menghadapi tugas pengamanan Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan di sembilan wilayah di Sumatera Utara. “Mari kita bersungguh – sungguh menjalankan tugas sesuai tupoksi masing – masing guna menghadapi agenda Pilkada mendatang,” seru Palus.

Selain itu, mantan Wakil Kepala Badan Intelkejen Mabes Polri ini menegaskan, dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada seperti Curat, Curas Curanmor maupun Narkoba, pihaknya tetap akan menindak tegas para pelaku.  “Kita akan menindak tegas para pelaku. Buktinya, sejak periode kepemimpinan Saya sebagai Kapolda Sumut (Juli-sekarang) sudah ada 10 tersangka bandar narkoba dan delapan pelaku curas yang diberi tindakan tegas,” tegas alumnus Akpol tahun1987 ini.

Terkait Pilkada 2018 diwilayah Sumut, Kapolda Sumut mengingatkan akan komitmen tentang Netralitas TNI – Polri sehingga tidak ada anggota yang terlibat politik praktis guna mensukseskan pengamanan pilkada secara tertib, aman dan damai

Pada bagian akhir, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini mengucapkan terima kasih terkait terlaksananya kegiatan ini. “Selaku Kapolda Sumut, Saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya apel bersama ini dan mengajak untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan TNI – Polri dan jajaran Pemprov Sumut  dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman rukun dan damai,” tandasnya.

Dalam apel gabungan  bertujuan untuk meningkatkan soliditas antar institusi dan pemprov Sumut yang sudah terjalin selama ini, turut hadir  Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T. Erry Nuradi, M. Si, Walikota Medan, Unsur Forkompimda Sumut, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III,  Danlantamal I, Ka BNNP Sumut, Pejabat Pemprov Sumut, Pejabat utama Polda Sumut serta Pejabat Utama Kodam I/BB. (Adek)

Print Friendly