Kemenag Gorontalo Dialog Multikultural di Medan

Plt Kanwil Kemenagsu Darmansah dan Kabid Penais Gorontalo.(Kanalmedan/Sormin)
Plt Kanwil Kemenagsu Darmansah dan Kabid Penais Gorontalo.(Kanalmedan/Sormin)
Plt Kanwil Kemenagsu Darmansah dan Kabid Penais Gorontalo saling tukar cenderamata.(Kanalmedan/Sormin)

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo menggelar dialog multikultural di Hotel Saka Medan, Kamis (5/10).

Dialog multikultural dengan tema merajut persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berlangsung setengah hari dan dihadiri 12 peserta lokal dan selebihnya peserta dari Gorontalo. Terdiri dari Ormas Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan penyuluh agama Islam .

Plt Kakanwil Kemenagsu H Tengku Darmansah dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan dialog tersebut dapat mempererat silaturrahim antara Kanwil Kemenag Sumut dan Kanwil Kemenag Gorontalo.

Tengku Darmansyah juga minta pada peserta agar serius mengikuti kegiatan hingga selesai, sehingga nantinya dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan terkait kerukunan umat beragama.

“Saya bangga Kemenag Gorontalo memilih Sumatera Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini, karena Sumatera Utara dikenal dan terkenal daearah multi etnis tapi tetap rukun dan harmonis,” ungkapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Gorontalo diwakili Kabid Bimas Islam Dr. H. Sabara Karim Ngou, MpdI megatakan, Sumut dipilih untuk kegiatan ini karena kekondusifitasannya.

“Kami ingin belajar bagaimana cara menjaga kerukunan umat beragama. Kami berharap Kanwil Sumut juga berkunjung ke Gorontalo,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Kanwil Kemenag Sumut. “Semoga spirit merajut kerukunan Sumut bisa kami bawa ke daerah kami”, katanya. (Sormin)

Print Friendly

About The Author

Related posts