Demo HIMMAH, Yosgernold : Laporan Sudah di Meja Kajatisu

pln2KANALMEDAN – Usai menggelar unjuk rasa di kantor wilayah PLN Sumut, massa dari Himpunan Mahasiswa Alwasliyah (HIMMAH) Sumut melanjutkan aksinya ke kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jalan AH Nasution Medan.

Pada kesempatan tersebut, massa yang menggelar aksi menyuarakan tuntutan yang sama sewaktu berunjuk rasa di kantor wilayah PLN Sumut.

Menjawab tuntutan massa, Kajatisu melalui staf Kasipenkum, Jaksa bidang Humas Kejatisu, Yosgernold Tarigan mengatakan  bahwa laporan PW HIMMAH Sumut terkait dugaan korupsi dan dugaan pungli Pasangan Sambung Baru (PSB) yang merugikan negara Rp 662 juta sudah di meja Kajati Sumut. “Laporan itu sekarang sudah di tangan Pak Kajati,” katanya.

Lanjut dijelaskannya, saat ini surat tersebut tinggal menunggu disposisi. “Tinggal menunggu disposisi Pak Kajati. Apakah laporan ditelaah atau Kejaksaan membentuk Tim untuk turun ke PLN Area Pematang Siantar dan Rayon Perdagangan,” jelas Yosgernold.

Oleh sebab itu, Yosgernold mengajak, semua pihak untuk menunggu proses tersebut. “Mari  sama-sama kita tunggu,” ajaknya.

Sebelumnya, massa HIMMAH menggelar aksi tersebut guna mempertanyakan penuntasan kasus dugaan korupsi dan pungli yang ditemukan oleh HIMMAH Sumut di jajaran pegawai PLN Wilayah Sumut.

Sebab, sesuai hasil investigasi langsung oleh Tim PLN pada 18 September 2017, Arsyad Siregar merupakan salah satu aktor yang menyebabkan negara mengalami kerugian sebesar Rp 662.582.000. Selain Arsyad selaku penyedia jasa, Manager PLN Ranting Perdagangan, Sawun Waluyo, Manager PLN Area Pematangsiantar Krisantus Hendro Setiawan, dan GM Bridgestone SRE Dolok Merangir juga terlibat.

Berdasarkan hal itu, PW HIMMAH Sumut menyurati Kejatisu pada 24 Agustus 2017 lalu HIMMAH Nomor 01/LP/DPP-Sutra/HW-SU/VIII/2017 yang isinya antara lain mendesak Kajatisu untuk menindaklanjuti surat dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang jabatan yang diduga dilakukan oleh Manager PT. PLN (Persero) Rayon Perdagangan Kab. Simalungun dan Manager PT. PLN (Persero) Area Pematangsiantar pada kegiatan Pasangan Sambung Baru (PSB) di Afdeling L, J dan I di PT. Bridgestone SRE Dolok Merangir. (Adek)

Print Friendly