Gubsu Berharap Tahun Baru Islam Momentum Mengkaji Diri

TahunbaruKANALMEDAN-Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin bersama ribuan jemaah menghadiri  Doa dan Dzikir Bersama  dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H di Lapangan Benteng Medan, Kamis (21/9/2017). 
Dengan penuh khusuk semua mengikuti Dzikir dan Doa Bersama yang dipandu KH Buya Amiruddin MS.
 
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Sekda Kota Medan/ Syaiful Bahri Lubis, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah kepala lingkungan, alim ulama, tokoh masyarakat serta ibu-ibu pengajian, Gubsu mengatakan acara peringatan tahun baru Islam ini merupakan momentum yang tepat untuk mengkaji kembali apa yang telah dilakukan selama tahun lalu.
 
“Ini momentum kita untuk mengkaji diri apa yang telah kita lakukan selama tahun lalu, baik yang berhubungan dengan ibadah kepada Allah maupun hubungan sesama manusia sebagai mahkluk sosial. Disamping itu perlu juga dikaji kembali peran serta kita dalam mensukseskan pembangunan di Medan maupun di Sumut,” ujar Erry.
 
Lebih lanjut dikatakan Erry, satu hal yang penting menjadi perhatian dalam menyambut tahun baru Islam ini adalah bagaimana upaya kita, untuk mendorong peningkatan semangat dan kemauan kita dalam merubah sikap mental individu sebaai upaya dalam proses kebangkitan dunia Islam ke depan.
 
“Sebagaimana kita ketahui hijrah nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah telah membawa perubahan dari zaman jahiliyah menuju peradaban yang mahdaniah di bawah naungan cahaya ilahi,” katanya.
 
Ribuan jemaah yang mengikuti kegiatan itu terlihat banyak yang menitikkan air matanya saat berzikir, terutama lagi ketika Al Ustadz Syekh Ali Jaber menutup tausiahnya dengan doa.  Dengan suara terbata-bata, ulama berdarah Arab ini sambil menangis meminta ulama dan umarah di Indonesia bersatu, termasuk Kota Medan dan Sumut.
Sementara itu Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin berharap agar Tahun Baru Islam 1439 H ini menjadi momentum bagi semua untuk merefleksi diri agar menjadi lebih baik lagi. Di samping itu Wali kota juga mengajak seluruh umat untuk bersama-sama membangun Kota Medan yang dilandasi dengan rasa keimanan.
 
“Insya Allah dengan semangat Tahun Baru Islam 1439 H ini, mari  terus kita memperbaiki diri untuk menjadi insan-insan yang lebih baik lagi ke depannya. Di samping itu bersama dengan pemerintah, mari kita bersama-sama membangun kota yang kita cintai sehingga terwujud  pembangunan seperti yang kami cita-citakan dalam lima tahun  masa kepemimpinan kami,” kata Eldin.
 
Wali Kota dalam kesempatan itu bersama Gubsu dan Wakil Wali Kota memberikan  bantuan sejumlah Al Qur’an dengan huruf braile Arab bagi penyandang tunanetra.  Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat membantu sekaliguas mempermudah penyandang tunanetra untuk membaca surat suci Al Qur’an.(HMS)
Print Friendly