Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sunggal Dialog dengan Warga

dialogsunggalKANALMEDAN – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Sunggal menggelar dialog dengan warga Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dialog yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Waka Polsekta Medan Sunggal AKP Artha Sebayang, SH, Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu M. Subakir, Panit 3 Sabhara Ipda Y. Silitonga, Bhabin Kamtibmas Aiptu Roni Sembiring digelar di kantor Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu, (20/9/2017).

Turut hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Dari kegiatan ini diharapkan nantinya masyarakat senantiasa perduli terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah masuknya orang yang membawa barang terlarang, khususnya narkoba sehingga nantinya dapat menurunkan angka kriminalitas,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK dalam arahannya.

Selain itu, Daniel menjelaskan, wilayah hukum Polsek Sunggal terdiri dari tiga kecamatan. Sedangkan jumlah personel sangat terbatas. “Oleh sebab itu, warga diharapkan dapat berperan aktif dalam menajaga keamanan dengan mengaktifkan pos kamling yang ada,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, alumnus Akpol tahun 2005 ini mengimbau kepada warga untuk melaporkan langsung kepada Kapolsek Sunggal seputar keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas. “Manakala terdapat keluh kesah warga dalam hal keamanan, dapat langsung melapor kepada Kapolsek Sunggal,” imbaunya.
Sementara itu, warga masyarakat yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polsek Sunggal tersebut. (Adek)

Print Friendly