PDAM Tirtanadi Gelar Kejuaraan Bola Voli

Atlit Bola Volli
Atlit Bola Volli

KANALMEDAN – Kadispora Sumut, H. Baharuddin Siagian SH MSi atas nama Gubernur Sumatera Utara, mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voli memperebutkan Piala PDAM Tirtanadi.

Dia berharap Kejuaraan ini semakin mengasah bakat dan skill atlet bola voli, sehingga dapat melahirkan atlet profesional yang mengharumkan nama Bangsa dan Sumut di bidang olah raga bola voli.

Apresiasi ini disampaikan Baharuddin saat membuka Kejuaraan Bola Voli memperebutkan Piala PDAM Tirtanadi di Gedung Futsal (GOR Mini) Jl Pancing Medan, Senin (18/09/2017).

“Melalui kejuaraan ini kita berharap dapat menghasilkan bibit – bibit atlet bola voli yang hebat dan profesional,” kata Baharuddin.

Tanpa kejuaraan – kejuaraan seperti ini, lanjut Baharuddin, kita tidak dapat melihat perkembangan bibit – bibit atlet bola voli dari daerah yang selama ini telah berlatih di daerahnya masing masing.

“Saya berharap diantara atlet bola voli yang mengikuti kejuaraan ini dapat menjadi wakil Sumut dalam event nasional dan internasional dan mengharumkan nama Bangsa maupun Sumatera Utara,” harap Baharuddin.

Baharuddin juga berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan ini untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pelatih atas dedikasinya di bidang olah raga bola voli dan kepada Wasit yang memimpin pertandingan ini dapat berlaku adil dan objektif,” kata Baharuddin.

Sebelumnya Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa PDAM Tirtanadi selama ini konsen dalam pengembangan olah raga di Sumatera Utara.

“Dulu PDAM Tirtanadi konsen dalam pengembangan olah raga sepak bola kemudian bulu tangkis dan angkat berat. Saat ini PDAM Tirtanadi konsen dalam pengembangan olah raga bola voli,” kata Sutedi Raharjo.

Sutedi juga menjelaskan bahwa sesuai dengan amanah Gubernur Sumatera Utara agar BUMD yang memiliki CSR untuk mendorong prestasi olah raga di Sumut maka sebagai implementasinya, PDAM Tirtanadi menjadi Bapak Angkat olah raga bola voli dan menggelar kejuaraan bola voli dalam rangka HUT PDAM Tirtanadi ke 112 tahun 2017.

Kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan, Sutedi mengingatkan bahwa kemenangan itu memang penting namun lebih penting lagi sportivitas.

“Kemenangan itu memang penting namun lebih penting lagi Sportivitas,” pesan Sutedi.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBVSI Sumut Delviyandri yang juga sebagai Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi mengatakan bahwa kejuaraan bola voli memperebutkan Piala PDAM Tirtanadi ini diikuti sebanyak 13 Tim yang terdiri dari 8 Tim Putra dan 5 Tim Putri.

“Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 18 – 24 September 2017 dan diikuti oleh 13 Kub yang pemainnya terdiri dari pemain senior dan pemain pro liga,” jelas Delviyandri.

Sebagai Pengurus PBVSI Sumut, Delviyandri mengharapkan kepada seluruh element masyarakat khususnya Instansi Pemerintah, Swasta, BUMD maupun BUMN untuk ikut mendorong perkembangan bola voli di Sumatera Utara.

Berkontribusi menggelar pertandingan atau kejuaraan bola voli, sehingga diharapkan dengan semakin banyaknya event yang dilaksanakan dapat melahirkan atlet bola voli yang mengharumkan nama Sumatera Utara. Baik di event Nasional maupun di Internasional.(Rel)

Print Friendly