Sarjana Harus Siap Kerja dan Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

lp3i3KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan masa perkuliahan harus mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga mahasiswa setelah lulus tidak lagi mencari pekerjaan. Tetapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat langsung kerja bahkan dicari perusahaan-perusahaan.

‘’Sarjana harus siap kerja bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan,’’ ucap Tengku Erry saat meresmikan gedung Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) di Jalan Sei Serayu Medan, Senin (18/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Erry juga menyebutkan bahwa sebuah lembaga pendidikan tidak hanya memberikan bekal kepada mahasiswanya untuk survive pada saat ini melainkan juga untuk masa mendatang. Oleh karena itu Lembaga Pendidikan seperti LP3I ini harus mampu menguraikan tantangan di masa mendatang dan mempersiapkan kurikulum dan metode pengajaran yang tepat bagi mahasiswanya.

Peresmian Gedung LP3I ditandai dengan pemberian cendramata antara Gubernur Sumatera Utara dan Direktur dan Ketua Yayasan LP3I serta Ketua Kopertis dan sebaliknya.

Pada Acara yang penuh keakraban tersebut, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memberikan tali asih dan tas sekolah kepada anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene tanda resminya Gedung LP3I Medan. Pada kesempatan tersebut Tengku Erry  juga melakukan peletakan batu pertama Murhokka Al-Rahman di lingkungan Gedung LP3I.

Hadir pada acara tersebut Direktur LP3I, Civitas Akademika, Koordinator Kopertis Wilayah II Sumut, Ketua MUI Medan Prof HM Hatta, Para Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan para mahasiswa serta undangan lainnya.(HMS)

Print Friendly