Polsek Medan Kota Bantu Korban Banjir Kampung Aur

Medan kota

Medan kotaKANALMEDAN –  Guna meringankan beban warga yang terkena musibah banjir karena meluapnya aliran sungai Deli di kawasan Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, personel dari Polsek Medan  kota turut berempati dengan cara memberikan bantuan.

Bantuan moril dan materil seadanya tersebut diberikan Polsek Medan Kota kepada warga yang membutuhkannya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing  didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya merupakan rasa empati  terhadap warga yang terkena musibah akibat banjir. “Ya, kita turut prihatin atas musibah yang dialami saudara – saudara kita di bantaran sungai Deli,” kata Tobing di Mapolsek Medan Kota, Selasa, (19/9/2017).

Tobing menjelaskan,  personel Polsek Medan Kota yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut turut mengevakuasi barang – barang warga dari genangan air bersama Kepala Lingkungan (Kepling) setempat di permukiman padat penduduk itu. “Personel turut mengevakuasi barang – barang warga yang tergenang air bersama Kepling setempat,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini berharap, bantuan yang diberikan pihaknya bisa meringankan beban warga  terdampak banjir. “Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara – saudara kita di lokasi tersebut,” harpanya.

Alumnus Akpol tahun 2005 ini menambahkan, saat ini, air yang menggenangi permukiman warga di lokasi tersebut berangsur mulai surut.

Sementara itu, bantuan yang diberikan Polsek Medan Kota tersebut mendapat respon positif dari warga setempat. “Tentu saja kami mengapresiasi  petugas dari Polsek Medan Kota yang telah berempati dengan memberikan bantuannya,” kata warga.

Informasi sebelumnya, tingginya intensitas hujan di wilayah Kota Medan sekitarnya dalam beberapa hari belakangan ini membuat sungai Deli meluap hingga menggenangi permukiman warga yang ada di bantaran sungai tersebut. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts