Wagubsu Ajak Masyarakat Gemar Menabung

 ket. Foto no. 1 dan2 Wagubsu menerima plakat dari kakanwil penggadaian. 3.foto wagubsu memyerahkan spanduk ayo mari menabung emas kpd kepala cabang pennggadaian

Wagubsu menerima plakat dari Kakanwil Pegadaian.

KANALMEDAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara DR Hj Nurhajizah Marpaung, SH, M.Hum mengajak masyarakat Sumut disiplin menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Jika sebagian besar masyarakat Sumut menabung menurutnya akan menjadi kekuatan ekonomi yang besar bagi daerah.

Hal itu dikatakan pada Temu Konsultasi Bakuhumas dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dengan Tema Mari Menabung Dengan Emas, Senin (11/9) di Hotel Madani, Medan. Hadir pada acara tersebut Kadis Komunikasi dan Informatika Provsu Fitrius (Ketua Bakohumas Provsu) serta para anggota Bakohumas se Sumut, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Nasruddin Dali SE serta segenap jajaran Pegadaian se Sumatera .

Untuk itu Nurhajizah beranggap penting dan sangat strategis dalan upaya kita untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat di Provisni untuk melakukan menabung sebagai bentuk investasi.

“Tantangan bagi kita bersama bagaimana menjadikan 14 juta jiwa itu sebagai sebuah kekuatan yang produktif karena pertumbuhan ekonomi suatu daerah dapat diukur dari tingkat investasi masyarakat, semakin tinggi tingkat investasi masyarakat akan menggerakkan roda perekonomian,” ujarnya.

Menurut Nurhajizah, banyak cara yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk menabung. Diantaranya dengan menabung emas, karena harga emas relatif stabil. Kata Nurhajizah menjelaskan nilai rupiah selalu terpengaruh dengan pasar mulai dari tukar nilai dolar, begitu juga dengan saham yang bisa anjlok tapi bisa melonjak tinggi (fluktuasi).

Berbeda dengan emas yang terus mengalami kenaikan meski turun tidak terlalu jauh dari nilai sebelumnya. “Saya sendiri merasakan saat terjadi krisis moneter, rupiah anjlok tak karuan sementara nilai emas terus melonjak tinggi. Inilah keuntungan bila memiliki investasi emas,”ujar.

Dengan hadirnya program menambung emas di Pegadaian, diharapkan dapat membudayakan kebiasan masyarakat untuk menabung sejak dini melalui  menabung emas.

“Dimana kita akan turut menanamkan kebiasaan produktif dan kebiasaan untuk selalu merencanakan masa depan. Semua perlu direncanakan dan dimulai dengan memiliki tabungan dan rajin berinvestasi,” jelasnya.

Sementara Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan Nasruddin Dali menjelaskan minat investasi di program Tabungan Emas Pegadaian meningkat pesat, terbukti omset yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar.(HMS)

Print Friendly