Kapoldasu Nyatakan Perang Terhadap Judi

KapoldasuKANALMEDAN – Tingginya angka laporan masyarakat tentang maraknya praktik perjudian di wilayah hukum Polda Sumut membuat Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw gerah.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini pun mengambil sikap tegas dengan menabuh Gendrang perang tehadap praktik yang sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Tidak tanggung – tanggung, mantan Wakil Kepala Badan Intelejen Mabes Polri ini memerintahkan seluruh Kapolres di jajaran Polda Sumut untuk menindak tegas segala bentuk perjudian.

“Saya berharap agar segera ditindak lanjuti dan bersihkan sesegera mungkin, segala bentuk praktik perjudian,” ujarnya Paulus didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto SH saat memberikan arahan kepada para Kapolres/tabes di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Sabtu (9/9/2017).

Kapolda menegaskan, perjudian marak di sejumlah wilayah di kabupaten/kota yang ada di Sumut.

“Lakukan penegakan hukum. Banyak laporan perjudian. Sangat banyak laporan melalui SMS yang saya terima,” tegasnya.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 1987 ini meminta, para Kapolres untuk membubarkan orang-orang yang meminum minuman keras (miras).

Apalagi minum miras telah menjadi kebiasaan di daerah tertentu. Hal itu itu harus diselesaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Saya ingin lihat seperti apa cara masing-masing Kapolres mengkomunikasikan hal seperti ini kepada pemerintah dan masyarakat,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly