Kader PKB Harus Jadi Solusi Masalah

SOLUSI : Sekjen PKB saat berdialog dengan kader dan pengurus PKB Sumut. Kader harus menjadi solusi masalah.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
SOLUSI : Sekjen PKB saat berdialog dengan kader dan pengurus PKB Sumut. Kader harus menjadi solusi masalah.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
SOLUSI : Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat berdialog dengan kader dan pengurus PKB Sumut. Kader harus menjadi solusi masalah.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus  selalu menularkan kebaikan kepada masyarakat, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan  menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi rakyat.

Demikian diingatkan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding, ketika berdialog dengan kader dan pengurus  PKB Sumut di Sekretariat  Jl Menteng Raya Medan, Jumat (8/9/2017).

Dalam pertemuan singkat itu, hadir Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian dan Sekretaris Jansen Harahap, Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Sumut Efendi Pane, Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Medan Hamdan Simbolon, sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten/Kota dan para kader.

Abdul Kadir Karding menyebutkan, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini memiliki warna dan tantangan tersendiri. Maka agar dapat menjadi pemenang di Pilpres dan Pilleg, kader partai harus tetap responsif dan konsolidasi harus berlanjut.

Sebagai partai yang  selalu dekat dengan rakyat, PKB tetap  berkomitmen sebagai partai yang paling depan dalam membela hak-hak rakyat. Karenanya, kader harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi masalah.

“Waktu sudah sangat sedikit bagi kita untuk tetap menyiapkan diri menghadapi Pileg dan Pilpres. Maka tetaplah  bergerak menjalankan program partai yang menyentuh langsung persoalan dihadapi rakyat”, katanya.

Abdul Kadir dalam pertemuan yang berlangsung sangat santai itu, memaparkan prestasi-prestasi yang sudah diperoleh partai dan agenda-agenda yang akan dilakukan. Sejumlah persoalan yang sedang dihadapi bangsa, juga disampaikan kader dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, dia memuji PKB Sumut yang berhasil membangun partai hingga ke pelosok, namun berharap agar terus ditingkatkan dengan memperkuat basis massa di lapisan masyarakat.

Kata dia, dengan  UU Pemilu yang baru akan ada implikasi yang harus diantisipasi oleh partai. Karena selain mengandung sisi positif bagi pengembangan partai, UU Pemilu yang baru tersebut juga membawa sejumlah perubahan yang perlu diantisipasi.

“Kita berpolitik dengan ilmu, maka kita harus cepat belajar. Gunakan kemajuan teknologi guna meraih peluang-peluang kemenangan partai kita”, ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKB Sumut,Drs Ance Selian, mengatakan, konsolidasi partai dilakukan tanpa henti.

“Kami sedang menyiapkan inpratruktur partai di Sumut untuk lebih fokus dan dinamis”, katanya.(Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts