Demokrat Resmi Usung JR Saragih Jadi Cagubsu

JR Saragih
Dr.Jopinus Ramli Saragih SH,MH

KANALMEDAN – Partai Demokrat resmi mengusung Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Dr. Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MH, untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Keputusan ini sudah ditetapkan melalui surat keputusan (SK) DPP Demokrat dengan nomor 16/INP/DPP.PD/VIII/2017, hari ini.
SK tersebut diterima oleh Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih dari Sekretaris Jenderal DPP Hinca Panjaitan, disaksikan Wakil Ketua DPD Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean, Sekretaris DPD Sumatera Utara Hj. Meilizar Latief, Kamis (7/9/2017).
Dalam SK tersebut, kata Meilizar, Partai Demokrat memberikan tugas dan segala sesuatunya kepada JR Saragih untuk mengemban tugas guna melakukan pelayanan kepada masyarakat di Sumatera Utara sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.
“Selain diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bapak JR Saragih juga harus memenuhi jumlah kursi yang menjadi syarat utama untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara serta mencari pasangannya sebagai Wakil Gubernur,” paparnya.
Dia juga mengatakan dengan diberikan amanah dari Partai Demokrat artinya Partai Demokrat sangat mempercayai JR Saragih untuk mengemban tugas melayani masyarakat.
“Dilihat dari sejarah Bapak JR Saragih yang memimpin Kabupaten Simalungun menjadi pedoman Partai Demokrat memilih Pak JR maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018. Banyak perubahan yang terjadi di Simalungun yang begitu pesat serta selalu membantu masyarakat khususnya dari sisi kesehatan,” urainya tersenyum.
Ditambahkannya, dalam surat tersebut tidak disebutkan siapa nama cawagubsu yang mendampingi JR Saragih.
“Kalau wakil kita serahkan sama partai koalisi. Kita sudah melakukan komunikasi politik kepada sejumlah partai politik lainnya. Dalam waktu dekat ini akan kita umumkan partai koalisinya. Kita harus berkoalisi karena kita memiliki 14 kursi, berarti butuh enam kursi lagi,” tambahnya. (Sal/Jen)
Print Friendly