PTPN IV Sembelih Hewan Qurban

 

KANALMEDAN – Pengurus Pusat Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI) PTPN IV melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H, sekaligus melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Jumat (1/9/2017) pagi, bersama masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV, Jl. Letjend. R. Suprapto No. 2 Medan, yang dihadiri Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Kasubag, Staf Subag, Karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Bertindak sebagai imam/ khotib dalam sholat Idul Adha 1438 H, Prof. Dr. H. Abdullah Jamil, MSi (Guru Besar UIN Sumut), yang pada intinya mengatakan setiap umat Islam dalam menyambut dan merayakan Idul Adha ada 4 bentuk ibadah yang dianjurkan yaitu pertama: berpuasa pada tanggal 9 Dzulhijjah, puasa tersebut telah kita laksanakan kemarin. Sedangkan untuk saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji di arafah untuk wukuf. Kedua: disunatkan bertakbir sejak terbenamnya matahari pada tanggal 9 Dzulhijjah hingga waktu ashar tanggal 13 Dzulhijjah. Ketiga: dianjurkan melaksanakan shalat Idul Adha. Keempat: menyembelih hewan qurban, syari’at tentang ibadah qurban adalah termasuk ibadah tertua.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, untuk Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV melaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi, yang sebagian disalurkan kepada masyarakat Kampung Martubung, Kampung Tempu, Desa Deli Tua, Desa Bandar Khalifah, Desa Patumbak, Panti Asuhan Tamora, Outsourching Kandir PTPN IV, dan khusus masyarakat Kab. Dairi mengambil daging qurban di lokasi penyembelihan hewan qurban yang berada di halaman Kandir PTPN IV, sementara 2 ekor sapi diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Waspada Kab. Langkat, 1 ekor diserahkan kepada masyarakat Kelurahan Hamdan Maimun.

Kasubag Komunikasi dan HE Syahrul Aman Siregar mengatakan bahwa, hewan qurban berasal dari keluarga besar PTPN IV sebanyak 98 orang, diantaranya dari Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, Kasubag, Staf Subag, Pensiunan serta karyawan beserta keluarga. (Partono)

 

 

Print Friendly