Curi Sepeda Motor Aparat, Sahnan Suhendra Diserahkan ke Polisi

 Foto ; pelaku pencuri sepeda motor saat diinterogasi prnyidik polsek sunggal.

Sahnan Suhendra, si pencuri sepeda motor itu.

KANALMEDAN – Seorang pencuri sepeda motor (Curanmor) diserahkan oknum TNI – AD bernama Safrizal (30) ke Mapolsek Medan Sunggal.

Pelaku Curanmor tersebut diserahkan karena kedapatan mencuri sepeda motor milik sang oknum. Sementara satu rekannya yang berhasil lolos, tengah diburon polisi.

Informasi dihimpun di Mapolsek Medan Sunggal, Minggu, (3/9/2017) menyebutkan, tersangka yang dimaksud ialah Sahnan Suhendra (30) penduduk Jalan Binjai KM 15,5 Gang. Abadi Dusun II Kampung Banjar, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik yang dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku curanmor diserahkan oknum TNI – AD. “Benar, tersangka beraksi bersama seorang rekannya yang tengah kita buron,” ujar Daniel menjawab wartwan.

Dijelaskan Daniel, ikhwal terjadinya pencurian tersebut berawal sewaktu korban berkunjung ke kediaman kerabatnya di Jalan Binjai KM 15,8 Dusun I Desa Diski, Kecamatan Sunggal, Deliserdang pada Jumat, (1/9/2017). “Korban memarkirkan Yamaha Vixion plat BK 2401 LO di pekarangan yang terpantau kamera CCTV,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Diungkapkannya, beberapa saat kemudian, melalui CCTV, korban tidak melihat lagi sepeda motornya. “Oleh karena itu, ia meminta kerabatnya untuk memutar rekaman CCTV,” ungkap orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Selanjutnya, Daniel mengungkapkan, dari hasil rekaman CCTV, kerabat korban mengenali salah seorang tersangka dan langsung melakukan pengejaran. “Namun saat itu, korban terjatuh. Akan tetapi, karena telah mengenali pelaku, akhirnya tersangka berhasil dibekuk,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka sendiri mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor korban dan mendapat bagian dari hasil penjualan barang hasil kejahatan tersebut. “Saya mencuri dengan rekan rekan saya yang tengah diburu petugas,” katanya mengakui.(Adek)

Print Friendly